Telkomsel Pastikan Pengamanan Jaringan Selama Periode NARU di Kalimantan

Tarakan – Telokmsel Pamasuka siagakan Posko Sales untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan di Kalimantan Utara. Untuk Kota Tarakan posko ada di Food Tastic Tarakan, di Bulungan ada di Pasar Induk Tanjung Selor, di Nunukan ada di Jalan Ahmad Yani dan di Malinau ada di Malinau Residence.

Pihak Telkomsel telah membuat backup jalur alternatif jika sewaktu-waktu terjadi gangguan. Hal ini juga guna menjaga kestabilan jalur data.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

Saptono selaku General Manager Network Deployment and Control Telkomsel Pamasuka, menyampaikan pada Regional Kalimantan terdapat 35 Point of Interest (POI) yang tersebar di Kalimantan terdiri atas beberapa kategori, diantaranya 2 POI Airport/Pelabuhan, 1 POI Hospital, 11 POI Residential, serta 21 POI Special Area/Mall.

Baca Juga :  Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Memastikan Layanan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

Rangkaian aktivitasi pengamanan jaringan telah dilakukan Telkomsel untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran pelanggan dalam beraktivitas digital selama periode NARU khususnya di Kalimantan, termasuk menghadirkan 2 BTS 4G baru serta 1 unit BTS combat. Selain itu, optimalisasi jaringan berupa drive test dan rehearsal test juga dilakukan untuk memastikan semua jaringan bisa terjaga dan termonitor dengan baik.

“Dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggannya selama periode NARU, Telkomsel Regional Kalimantan juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan dengan menghadirkan 3 Posko Utama di Mall E-Walk Balikpapan, Duta Mall Banjarmasin, dan Perumahan RTA Milono Palangkaraya. Termasuk menghadirkan 10 Posko Reguler dan 364 Outlet Siaga yang tersebar di Kalimantan,” jelasnya.

Baca Juga :  BPD Kaltimtara Siapkan Rp 2 Miliar Penukaran Uang Kecil untuk Hari Raya

Saat puncak NARU, payload (traffic penggunaan data) di Kalimantan diprediksi mengalami kenaikan sebesar 16.3% dibandingkan hari biasa dan naik sebesar 24.2% dibandingkan periode NARU di tahun sebelumnya. Sedangkan prediksi voice traffic (penggunaan telepon) mengalami penurunan 4.8% dibandingkan hari biasa.

35 POI Telkomsel di Regional Kalimantan:
• Branch Balikpapan : Plaza Rapak, Bandara Sepinggan, E-Walk BSB, Grand City, Lapangan Merdeka Balikpapan, Plaza Kebun Sayur, Pelabuhan Melak, Pemukiman Timbau, Tahu Sumedang, WIKA
• Branch Samarinda : Tepian Mahakam, Ramayana Bontang, Stadion Segiri Samarinda
• Branch Tarakan : Pasar Induk Tanjung Selor, Ramayana Tarakan, Malinau Residence, Food Tastic Tarakan, Ayani Nunukan
• Branch Banjarmasin : Duta Mall Banjarmasin, Kelayan, Mulawarman, Q-Mall, Tanjung Expo Center
• Branch Palangkaraya : Ferry Penyeberangan Kapuas, Pasar Sampit, Perumahan RTA Milono Palangkaraya, Perumahan Mahir Mahar
• Branch Pontianak : Ayani Megamall, Pasar Pagi Putussibau, Pasar Dara Itam, Simpang Tugu Sungai Pinyuh, Pasar Melawi, RSU DR Agus Sjam Ketapang, Bandar Udara Supadio, Kawasan Pasar Hongkong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *