Rawan Kecelakaan, Kalpolres Malinau Imbau Pemudik Taat Aturan Lalu Lintas

benuanta.co.id, MALINAU – Rawan terjadinya Kecelakaan selama arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., imbau agar semua pengendara senantiasa berhati-hati serta taat dengan aturan Lalu Lintas (Lalin).

Imbauan ini disampaikan oleh Kapolres Malinau, mengingat baru-baru ini telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan 2 orang warga Kecamatan Malinau Barat, terluka berat hingga dirawat inap di RSUD Malinau.

Baca Juga :  Sempat Rendam Belasan Desa di Malinau, BPBD: Banjir Mulai Surut

“Baik yang mau mudik atau hanya sekedar berkendara, kita tetap harus berhati-hati. Karena yang namanya kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja,” kata Kapolres, saat dihubungi benuanta.co.id, pada Kamis 29 Desember 2022.

Ia menjelaskan kecelakaan yang baru saja terjadi di Jalan Desa Tanjung Lapang, merupakan kecelakaan yang melibatkan mobil dan sepeda motor. Di mana dari arah yang berlawanan kedua kendaraan itu saling bertabrakan.

Baca Juga :  Terduga Kasus Tipikor ADD akan Disidang Pekan Ini di PN Malinau

“Masih kita selidiki kecelakaan ini, apakah karena ngantuk atau dipengaruhi hal lain, kita juga belum tahu. Jadi biarkan teman-teman di Satlantas yang menanganinya,” jelasnya.

Dalam kecelakaan itu orang nomor satu di Mako Polres Malinau itu juga turun langsung untuk membantu korban serta mengatur Lalin agar tidak menimbulkan macet bagi pengendara lain.

Baca Juga :  BPBD Malinau Perluas Pencarian Bocah Diduga Tenggelam di Sungai Mentarang

“Korbannya dua orang yang merupakan pengendara motor yang berboncengan, sedangkan untuk pengendara mobil hanya mengalami luka ringan saja,” lanjutnya lagi.

“Intinya di sini kita fokus bagaimana kita menyelamatkan korban, makanya kedua korban yang mengalami luka berat itu langsung kita bawa ke RSUD Malinau,” terangnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *