Liverpool Konfirmasi Penandatanganan Kontrak Gakpo

Jakarta – Liverpool mengkonfirmasi penandatanganan kontrak dengan Cody Gakpo, Rabu, untuk kepindahan pemain depan internasional asal Belanda itu dari klub Eredivisie, PSV Eindhoven.

Pemain berusia 23 tahun, yang mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 untuk Timnas Belanda, sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke klub rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester United.

Namun The Reds telah bertindak tegas untuk memperkuat lini depan yang saat ini terkuras oleh cederanya Luis Diaz dan Diogo Jota.

Baca Juga :  Inter Milan Kembali Menangi Derby Della Madonina

“Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, dan akan mengikuti proses peraturan izin kerja,” kata Liverpool dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP, Kamis pagi.

“Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui persyaratan pribadi dan berhasil menyelesaikan tes medis.”

Baca Juga :  Barca Jauhi Kejaran Real Madrid Setelah Menang 3-0 atas Sevilla

Menurut laporan, Liverpool akan membayar biaya awal sebesar £37 juta ($45 juta) dengan Gakpo menandatangani kesepakatan untuk masa kontrak hingga 2028.

“Menurut saya ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Gakpo kepada situs web Liverpool.

Baca Juga :  Kalah 0-1 dari Tottenham, Man City Gagal Pangkas Jarak Dengan Arsenal

“Saya pikir bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini dimana saya bisa belajar banyak dari mereka,” katanya. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *