Wakil Bupati Hendrik Mau HKTI Berperan Aktif Membangun Lahan Pertanian dan Perkebunan di KTT

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Resmi terbentuk di KTT, Sekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) l, Hendrik ingin HKTI dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pertanian KTT.

Hal ini disampaikan oleh Hendrik bertepatan dengan dilantiknya sejumlah pengurus ranting HKTI KTT. Menurutnya kehadiran HKTI di KTT dapat membuat warna baru bagi pertanian yang ada di KTT. Di mana HKTI ini dianggap sebagai wadah yang tepat untuk membesarkan lahan pertanian KTT.

Baca Juga :  Masuk Februari, Tana Tidung Zero Kasus DBD

“HKTI inikan punya program yang sangat berhubungan dengan pertanian, sehingga kita juga ingin melalui HKTI ini lahan pertanian kita dapat terakomodir dengan baik mulai dari proses bibitnya hingga panennya,” kata Hendrik, saat dihubungi pada Rabu 28 Desember 2022.

Pria yang merupakan Wakil Bupati KTT ini juga berharap agar ke depan, baik HKTI, Pemkab Tana Tidung beserta para petani yang ada di KTT dapat bersinergi dalam membangun pertanian yang ada di KTT.
Mengingat saat ini program yang dijalankan oleh Pemkab Tana Tidung, juga berkaitan dengan pembangunan pertanian KTT.

Baca Juga :  Gerai di Pelabuhan Keramat akan Diperuntukkan bagi Pelaku UMKM

“Kita di Pemkab juga memiliki program pertanian seperti membuka lahan pertanian baru, bantuan pupuk dan bibit hingga menjadikan produk pertanian KTT sebagai produk lokal,” bebernya lagi.

“Sehingga ke depan kita juga ingin HKTI dapat terlibat menjadi salah satu elemen yang dapat membantu Pemkab KTT membangun pertanian kita,” ujarnya.

Tambahnya lagi ia juga sangat menginginkan peran aktif Pemdes dalam membantu pertani menghidupkan lahan pertanian di KTT seperti mengatasi permasalahan penjualan hasil pertanian.

Baca Juga :  Gerai di Pelabuhan Keramat akan Diperuntukkan bagi Pelaku UMKM

“Kita sudah ada produk tani dari Pemdes Tideng Pale dan kita harap semua Desa bisa mengikuti program pertanian seperti ini, jadi Pemdes juga harus aktif dan peka terhadap pertanian kita,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *