Ribuan Miras dan Gula Pasir Diamankan Ditreskrimum Polda Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Polda Kaltara berupaya peredaran minuman keras (Miras) di wilayah hukumnya dapat dihentikan, salah satunya melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kaltara.

Direktur Reskrimum Polda Kaltara Kombes Pol Jon Wesly Arianto mengatakan usai melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat), dilanjutkan dengan KRYD sehingga didapati lagi masyarakat yang memiliki miras.

“Kami temukan peredaran miras tanpa izin di wilayah Tanjung Palas Utara pada tanggal 18 Desember 2022 lalu,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 28 Desember 2022.

Dia menjelaskan temuan miras setelah pihaknya melakukan penyelidikan di Jalan Liliani Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara. Hasil pengecekan ditemukan pada salah satu toko milik warga bernama ES berupa beberapa miras.

Baca Juga :  Pengurus Rumah Ibadah Ini Berurusan Dengan Polisi Akibat Menemukan HP di Halaman Gereja

“Kemudian tim ke rumah pemilik tapi nihil. Saat memeriksa di gudang milik pelaku disanalah ditemukan ratusan dos miras. Selain itu kami temukan juga ratusan karung gula pasir dari Malaysia,” tuturnya.

Atas temuan itu, petugas berpakaian preman inipun mengangkut semua miras dan gula pasir tersebut ke Polda Kaltara.

“Barang bukti kami serahkan di Dit Tahti Polda Kaltara,” bebernya.

Baca Juga :  Belum Tamat SD di Kaltara Disumbangkan Generasi Baby Boomer

Jon Wesly merincikan temuan tim ini diantaranya gula pasir sebanyak 367 pack dimana 1 pack berisikan 24 pcs, sehingga total keseluruhan sebanyak 8.080 pcs.

Kemudian miras berbagai merek diantaranya Bir Bintang ada 170 dos ditambah 11 botol totalnya 2.051 botol, Anggur Merah Cap Orang Tua ada 81 dos ditambah 1 botol totalnya ada 973 botol, Bir Singaraja ada 45 dos tambah 8 botol totalnya 548 botol, Bir Prost ada 23 dos tambah 10 botol jumlahnya 286 botol.

Lanjutnya, untuk merek Anggur Merah MC Donald ada 50 dos totalnya 600 botol, MC Donald Whisky ada 6 dos tambah 4 botol total ada 76 botol, Topi Miring ada 47 dos totalnya 564 botol, Bir Guinness ada 30 dos total ada 360 botol, Bir Huster kaleng ada 15 Dos tambah 19 kaleng totalnya 379 kaleng dan Black Jack Rada 7 dos ditambah 11 botol totalnya ada 95 botol.

Baca Juga :  Usulkan Anggaran Pilkada Rp 180 Miliar, KPU Kaltara Harap Rasionalisasi Tidak Turun Jauh

“Jumlah barang bukti untuk bir botol ada 5.553 botol dan bir kaleng ada 379 kaleng, untuk kasusnya kami tetap lanjutkan pada proses penyidikan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *