Pasar Sentral Makassar Terbakar Hebat Ketika Hujan Deras Mengguyur

benuanta.co.id, Makassar – Setidaknya ada 931 kios pedagang yang berada di Pasar Sentral ludes di lalap si jago merah, Selasa malam, (27/12). Kios tersebut berada di Blok B Selatan pelataran Pasar Sentral Makassar New Mall.

Direktur Utama PD Pasar Makassar Ichsan Abduh Hussein mengatakan, kios pedagang yang terbakar cukup bervariasi, mulai pakaian, gorden hingga bahan tekstil.

Baca Juga :  Ribuan Warga Terdampak Banjir di Parepare, Dua Orang Meninggal Dunia

Katanya, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 19.00 WITA. Artinya saat itu hujan deras tengah mengguyur Kota Makassar.

Setelah mendapat pemberitahuan, Ichsan Abduh langsung berkoordinasi dengan Dinas Kebakaran dan Polres Pelabuhan. “Penyebab kejadian masih menunggu dari aparat kepolisian,” kata Ichsan.

Terkait adanya dugaan – dugaan bahwa ada unsur kesengajaan kebakaran tersebut lantaran pedagang rencana akan di relokasi, Ichsan langsung membantah.

Baca Juga :  Kios Pedagang Pasar Sentral Makassar Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

“Saya kira kita jangan berspekulasi, yang jelas kami dari PD Pasar tidak ada seperti itu. Biarkan pihak kepolisian melakukan penyelidikan,” paparnya.

Dengan kejadian ini, PD Pasrah akan memikirkan nasib para pedagang terkait lokasi pasar kedepannya. “Insya Allah kita berbuat yang terbaik,” tukasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin menuturkan, proses pemadaman seluruh unit armada dikerahkan.

Baca Juga :  Rumah Sakit Otak, Jantung dan Kanker Dibangun di Kawasan CPI Makassar

“Kami kerahkan penuh armada dari Mako Damkar dan bantuan cadangan unit dari posko lain, total ada 48 unit bolak balik mengisi tangki. Semua personel diturunkan termasuk regu penembak air,” sebutnya.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *