Chelsea Raih Kemenangan 2-0 atas Bournemouth

Jakarta – Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 di Stamford Bridge, London, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Dua gol kemenangan Chelsea atas Bournemouth terjadi di babak pertama lewat Kai Havertz dan Mason Mount.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi poin 24. Sementara itu, Bournemouth menduduki posisi ke-14 dengan poin 16.

Baca Juga :  Gol Bremer Loloskan Juve ke Semifinal Piala Italia

Chelsea mencoba langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Havertz ketika laga berjalan delapan menit masih gagal membuahkan hasil.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-16. Umpan silang Raheem Sterling ke tiang jauh berhasil diselesaikan Havertz untuk menjebol gawang Bournemouth yang dikawal Mark Travers.

Delapan menit kemudian, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Havertz memberikan sodoran ke arah Mount di kotak penalti, yang berhasil diselesaikan dengan tembakan ke pojok kiri gawang Travers. The Blues unggul 2-0.

Baca Juga :  Newcastle Lolos ke Final Carabao Cup

Chelsea memperoleh sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan. Namun, skor 2-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Chelsea menurunkan intensitas permainan mereka dan situasi itu membuat Bournemouth beberapa kali mencipatkan peluang. Namun, sejumlah peluang mereka tidak membuahkan hasil.

Pada menit ke-73, Chelsea kembali punya peluang. Umpan silang Raheem Sterling menemui Kalidou Koulibaly. Sundulan Koulibaly tapi masih melebar tipis.

Baca Juga :  Lazio dan Fiorentina Berbagi Poin Setelah Imbang 1-1

Bournemouth mengambil alih kendali laga di 10 menit terakhir. Ryan Christie punya kesempatan saat mampu menerobos hingga kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *