Polda Kaltara akan Tambah Jumlah Personel di Polres KTT Secara Bertahap

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Resmi terbentuk dan beroperasi sejak tanggal 04 November 2022 lalu, Polres Kabupaten Tana Tidung (KTT) kini menjadi kekuatan baru Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam menegakkan hukum di Kaltara.

Meski diharapkan dapat memperkuat kinerja Polda Kaltara dalam menegakkan hukum di KTT. Namun disisi lain, Polda Kaltara juga mengakui kalau jumlah personel yang ada di Polres KTT saat ini, masihlah sangat sedikit jika dibandingkan dengan luas Wilayah KTT yang haru dijaga.

Baca Juga :  Belum Tamat SD di Kaltara Disumbangkan Generasi Baby Boomer

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Budi Rachmat SIK mengatakan kalau saat ini jumlah personel Polri yang ada di Polres KTT baru sekitar 75 personel saja. Dimana jumlah itu dianggap masih kurang untuk pemenuhan kebutuhan personel yang ada di Polres.

“Masih sangat kurang karena umumnya harus ada sekitar 150 lebih personel. Tapi sebagai tahap awal kita memang harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu,” kata polisi yang akrab disapa Budi, saat dihubungi pada Selasa 27 Desember 2022.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Upayakan Pengganti Pelabuhan Kayan I Masuk Dalam RIPN

Meski diakui kurang, namun Budi mengaku pihaknya akan segara mungkin menambah jumlah personel polisi yang ada di KTT, seperti menempatkan Bintara baru dan melakukan mutasi kepada personel yang siap bertugas di Polres KTT.

“Kita sudah membuka pengajuan diri, di mana anggotalah yang menawarkan diri kepada posisi yang berdomisili KTT untuk bertugas di KTT dan alhamdulillah banyak yang mau,” lanjutnya lagi.“ Lalu di tahun ini kita juga menerima banyak Bintara baru, jadi sebagian dari mereka juga akan kita tugaskan di Polres KTT,” bebernya.

Baca Juga :  Usulkan Anggaran Pilkada Rp 180 Miliar, KPU Kaltara Harap Rasionalisasi Tidak Turun Jauh

Namun diakui oleh Budi, hal itu tidaklah bisa dilakukan sekaligus, melainkan ada proses tahapan yang perlu diikuti oleh Polda Kaltara dalam menambah jumlah personel polisi di Polres KTT.

“Kita lihat dari tipe Polresnya, keadaan kriminalnya, hingga darurat kebutuhannya. Makanya harus bertahap kita menambahnya, karena untuk Polres yang lain juga butuh penambahan anggota polisi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *