Majelis Raya Dedur Belungon Dilantik, Ini Pesan Gubernur

benuanta.co.id, TANJUNG  PALAS – Sebagai wadah bagi kaum perempuan di Bulungan, kini lahir satu organisasi kewanitaan bernama Majelis Raya Dedur Belungon (MRDB) yang berpusat di Tanjung Palas. Pada hari ini Pengurus DPW MRDB periode 2022-2027 dilantik oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

MRDB ini sendiri berisikan oleh para putri Bulungan dari berbagai latar belakang, di mana diketuai oleh Ainun Farida yang saat ini sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara.

Usai dilantik, Ainun Farida mengatakan alasan berdirinya MRDB ini karena dirinya menginginkan sejajar dengan perempuan lain yang ada di Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Kapolresta akan Cek Berkala Anggotanya yang Memegang Senpi

“Kami dari Kabupaten Bulungan tapi selama ini masih berpencar dan belum bersatu. Insya Allah, setelah ini nanti kita sudah menyatukan langkah kita kedepan,” ucap Ainun Farida kepada benuanta.co.id, Selasa 27 Desember 2022.

Pihaknya pun berjanji, untuk menjual dan perkenalkan program dari Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Kita akan berjalan bersama dengan program dari Bupati dan Gubernur,” bebernya.

Kata dia, MRDB merupakan organisasi kewanitaan lahir dari semangat dan munculnya kesadaran untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan dari ketertinggalan.

“Visi misi kita akan sinergi dengan visi misi Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan,” terangnya.

Baca Juga :  Polisi Periksa 6 Saksi Tanggul Jebol, Pihak Perusahaan Menyusul

Dirinya pun meminta kepada para pengurus dan masyarakat untuk melangkah bersama, bahu membahu dalam membesar MRDB demi kesejahteraan kaum perempuan Bulungan.

“Mari kita hilangkan ego sentris kita dan melangkah bersama serta munculkan spirit Merudun Bebatun De Benuanta,” tuturnya.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dalam arahannya kepada pengurus DPW MRDB, agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tulus sehingga dalam menakhodai MRDB ini dapat berjalan dengan baik.

“Kita disini berdiri atas kemajemukan, namun rasa persatuan dan persaudaraan kita sangat kuat. Saya percaya ini menjadi sumber kekuatan untuk membawa Kaltara semakin maju, berubah dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Telat Lapor SPT Bisa Kena Denda

Dirinya pun meminta kepada para pengurus MRDB untuk merumuskan rencana kerjanya, membuat kegiatan dan menjalin sinergi dengan pemerintah daerah.

“Dengan sinergi ini kita dapat melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Bulungan sebagai salah satu nilai budaya yang ada di Kaltara,” paparnya.

Hal itu senada dengan Bupati Bulungan Syarwani mengatakan dengan kehadiran MRDB ini, menjadi motivasi besar dalam upaya Pemkab Bulungan memberikan ruang dan kesempatan terhadap peran kaum perempuan untuk melakukan pembangunan.

“Saya kira nanti dapat membentuk ditingkat kabupaten kota sebagai wadah kita untuk bersatu dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan,” singkatnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *