Liverpool Menang Meyakinkan 3-1 di Kandang Aston Villa

Jakarta – Liverpool berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertandang ke markas Aston Villa dalam pertandingan Boxing Day Liga Inggris di Villa Park pada Selasa dini hari WIB.

Liverpool unggul dua gol di babak pertama berkat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Aston Villa memperkecil ketertinggalan lewat gol Ollie Watkins sebelum gol Stefan Bajcetic memastikan kemenangan Liverpool.

Berdasarkan laman Liga Inggris, hasil ini membawa Liverpool naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin. Aston Villa tertahan di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Baca Juga :  Arsenal Raih Kemenangan Dramatis 3-2 atas Manchester United

Liverpool langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit. Mohamed Salah menorehkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan tarik Andrew Robertson di kotak penalti. The Reds memimpin 1-0.

Liverpool kembali membobol gawang Aston Villa pada menit ke-20 melalui tandukan Joel Matip. Namun, gol itu dianulir karena berbau offside.

Tim tamu terus menekan dan mendapatkan beberapa peluang emas, tetapi mereka gagal membuahkan hasil.

Baca Juga :  Juventus Berbagi Poin dengan Atalanta Setelah Imbang 3-3

Liverpool baru bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-37. Kali ini giliran Virgil van Dijk yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Aston Villa gagal mengejar ketertinggalan hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool 2-0.

Selepas jeda istirahat, Aston Villa langsung bermain menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Villa berhasil mencetak gol di awal babak kedua melalui Ollie Watkins, tetapi gol itu dianulir wasit karena dia lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga :  Manchester United Menang Meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

Mereka baru bisa memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-59. Kali ini Ollie Watkins berhasil menanduk bola hasil umpan silang Douglas Luiz.

Liverpool kembali mengembalikan keunggulan dua gol mereka pada menit ke-81. Pemain pengganti, Stefan Bajcetic sukses mencetak gol ketiga lewat sepakan jarak dekatnya.

Tidak ada gol tambahan dari kedua klub dan pertandingan tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *