Satgas Pamtas Berikan Pelayanan Kesehatan Sasar Wilayah 3T

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan di wilayah 3T (Terisolir, Terluar dan Tertinggal).

Dansatgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir menyampaikan, kegiatan pelayan kesahatan tersebut dilaksanakan di Desa Tau Lumbis, Kecamatan Lumbis Hulu, Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1569 votes

“Pemberian pelayanan kesehatan tersebut kita laksanakan pada Jumat (23/12/2022) lalu,” ujar Deny kepada benuanta.co.id, Senin (26/12/2022)

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

Diungkapkannya, kegiatan tersebut dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 bagi masyarakat Desa Tau Lumbis.

Selain itu, kegiatan tersebut juga membantu pemerintah dalam pemerataan pelayanan kesehatan  khusunya di daerah wilayah 3T.

“Ini merupakan tugas pokok kami, selain menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan pembinaan teritorial salah satunya Bakti Sosial dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Deny menyampaikan, pemberian pelayanan kesehatan tersebut kepada masyarakat di perbatasan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dalam menyambut Nataru.

Semantara itu, Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, yang terlibat dalam kegitan tersebut terdiri dari Danki SSK IV, Lettu Inf M. Fadilah, Pasi Ter/Pen Lettu Inf Agus Syaiful Abidin, Dokter Satgas Letda Ckm dr. I Komang Gede Triana Adi Putra, Danpos Salang Letda Ckm Munaji, Danpos Lumbis Letda Inf Rudi Kurniawan, personel Satgas, dan 4 orang tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Lumbis Hulu.

Baca Juga :  Cuti Lebaran Diperkirakan 29 Ribu Penumpang Mudik Naik Kapal PT PELNI

Deny menyampaikan jika harapan masyarakat melalui tokoh adat dan tokoh masyarakat Lumbis agar kegiatan ini tidak hanya di laksanakan di Pos Lumbis melainkan di semua wilayah binaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung.

Sementara itu, Rani Riska, salah satu warga Desa Tau Lumbis menyampaikan, banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, yang sudah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di wilayah mereka.

Baca Juga :  Bupati Laura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

“Kami masyarakat disini sangat merasa  terbantu dan sangat bersyukur dapat di berikan pelayanan kesehatan,” kata Rani.

Ia berharap, kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat berlanjutkan seterusnya hal ini lantaran mereka  berada di daerah perbatasan dan sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *