Ops Lilin Tahun 2022, Polres Malinau Sita Ratusan Miras Tersebar di 4 Kecamatan

benuanta.co.id, MALINAU – Libatkan semua jajaran Kepolisian Sektor(Polsek) yang ada di Kabupaten Malinau, dalam menjalankan Operasi(Ops) Lilin. Kepolisian Resor(Polres) Malinau, berhasil amankan ratusan Minuman Keras(Miras) siap edar.

Diketahui ratusan Miras itu, berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Malinau yang telah diamankan oleh pihak jajaran Polsek yang ada di Malinau.
Saat dikonfirmasi Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan ada sekitar 188 botol Miras yang berhasil diamankan oleh jajarannya.

Baca Juga :  Baru Kenal, Remaja Putri Dicabuli Remaja Putra di Pondok Rumput Laut

“188 barang bukti Miras yang meliputi 104 botol kemasan Miras diwilayah Polsek Malinau Selatan, 53 botol Miras di wilayah Polsek Malinau Barat dan 23 botol Miras beserta 8 plastik Miras jenis Ciu di wilayah hukum Polsek Mentarang,” kata Kapolres, Senin 26 Desember 2022.

Atas pencapaian ini, Kapolres pun memberikan apresiasi kepada jajaran Polres yang telah berhasil menjalankan Ops lilin, serta menjaga kondusifitas yang ada di Malinau selama Nataru.

Baca Juga :  Tok! Hakim Tolak Permohonan Pra Peradilan Tersangka Penggelapan Lahan

“Operasi ini kita lakukan untuk mencegah penyakit masyarakat, mengantisipasi serta meminimalisir gangguan Kamtibmas, guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun,” ujarnya.

Polisi nomor satu di Mako Polres Malinau itu juga menambahkan, ratusan Miras ini nantinya akan segera dimusnahkan usai penutupan Ops Lilin tahun 2023. Sedangkan untuk para penjual ia membeberkan pihaknya hanya memberikan surat teguran dan pernyataan tertulis untuk tidak lagi menjual barang terlarang itu.

Baca Juga :  Motor Seruduk Truk Logistik di Simpang Empat Jalan Mangga dan Rambutan Berakhir Damai

“Operasi inikan masih berjalan, jadi ada kemungkinan jumlah Miras ini akan bertambah. Tapi setelah operasi ini ditutup baru Miras yang kita kumpul sebagai barang bukti ini kita musnahkan,” lanjutnya lagi.

“Kalau pemilik Miras ini hanya kita berikan surat pernyataan dan jika berani menjual lagi mereka harus siap dengan konsekuensinya termasuk kena pidanakan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *