Bakal Caleg di Pemilu 2024, Partai Demokrat Klaim Siapkan yang Berkualitas

benuanta.co.id, TARAKAN – Tahun politik sudah di depan mata. Beragam persiapan sudah dijalankan, bahkan sudah dimatangkan sejumlah partai di Kota Tarakan. Tak terkecuali, Partai Demokrat Kota Tarakan.

Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Kota Tarakan, Sultan mengatakan, sejauh ini Partai Demokrat sudah menjalankan sejumlah agenda persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Persiapan itu tentu saja sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Arahan ini tegas, agar seluruh mesin di Partai Demokrat bergerak untuk memastikan pesta demokrasi kita berjalan dengan baik,” ungkap Sultan kepada benuanta.co.id, Senin (26/12/2022).

Baca Juga :  Pengamat Menilai Erick Thohir Sosok Disukai Milenial

Ditanya soal persiapan, Sultan menjelaskan, kerja mereka tak jauh beda dengan partai lainnya. Mulai dari konsolidasi partai, menyelesaikan verifikasi administrasi dan faktual, menyiapkan bakal calon legislatif dan lainnya.

“Soal strategi, masing-masing partai tentu punya strategi dan sedang dijalankan. Partai Demokrat juga demikian. Sudah dijalankan oleh seluruh pengurus. Tak hanya di DPC Partai Demokrat Tarakan, di Nunukan, Malinau, KTT, Bulungan dan di DPD Partai Demokrat Kaltara juga sama. Kami akan terus bahu-membahu untuk memenangkan partai ini,” bebernya saat ditanya soal strategi.

Baca Juga :  Anies Baswedan Bertemu AHY di Kantor Demokrat

Lantas, apa kabar proses penjaringan bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang dijalankan oleh partai berlambang mercy tersebut? Pria yang akrab disapa Nat ini mengaku, seluruh proses sudah dijalankan oleh tim penjaringan yang telah ditunjuk. Tentu saja proses penjaringan bakal Caleg tersebut dijalankan dengan ketat.

“Kalau itu (proses penjaringan bakal Caleg) sudah berjalan dengan baik. Usulan dari masyarakat banyak. Ada yang dari kalangan pengusaha, politisi, tokoh masyarakat, pemuka agama, aktivis, tokoh pemuda dan banyak lagi. Semua akan diseleksi oleh tim 9 untuk dijadikan pilihan masyarakat,” ungkap Sultan.

Baca Juga :  KPU Tarakan Tunggu Realisasi Anggaran Rp 39 Miliar untuk Pilkada

“Soal kualitas Caleg yang terjaring, sudah menjadi komitmen kita, bahwa Partai Demokrat harus diwakili oleh orang-orang yang berkualitas,” tegasnya melanjutkan.

Atas upaya menjaring bakal Caleg berkualitas tersebut, Sultan pun berharap agar masyarakat tidak salah lagi menjatuhkan pilihan di Pileg tahun 2024 mendatang.

“Sesuai dengan sikap kami, bahwa setiap harapan masyarakat adalah perjuangan Partai Demokrat. Kalau sudah ada komitmen seperti ini, tentu kita sama-sama berharap agar masyarakat terus menjadikan partai ini sebagai wadah perjuangan kita,” imbuhnya. (*/gik)

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *