7 Orang Bakal Calon DPD RI Serahkan Berkas ke KPU Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Jelang akhir penyerahan dukungan perseorangan sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendata sudah ada beberapa calon DPD yang datang menyerahkan dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP).

Pada hari kesepuluh ini sudah ada 7 orang yang menyerahkan dukungannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Anggota Komisioner KPU Kaltara Teguh Dwi Subagyo mengatakan pada hari kesepuluh ini sudah ada 7 orang yang menyerahkan data dukungannya kepada KPU.

Baca Juga :  Masa Perbaikan Selesai, 3 Balon Diberikan Perpanjangan Waktu Upload Data ke Silon

“Alhamdulillah ke 7 orang secara jumlah kecukupan maupun sebaran telah memenuhi syarat,” ujar Teguh Dwi Subagyo kepada benuanta.co.id, Senin 26 Desember 2022.

Pada hari ini misalnya ada 2 orang yang menyerahkan dukungannya yakni Datu Buyung Perkasa jumlahnya sebanyak 1.196 dukungan dan Siswantara dukungan sebesar 1.326, di mana keduanya memenuhi syarat dengan jumlah sebaran ada di 5 kabupaten kota.

Kemudian sebelumnya di hari Sabtu 24 Desember 2022, terdapat 2 orang juga yang menyerahkan dukungan yakni Sri Sulartiningsih dengan jumlah sebesar 1.600 dukungan dan Marthin Billa sebanyak 1.974 dukungan.

Baca Juga :  Tenaga Ahli Bawaslu RI Kunker ke Nunukan, Atensi Politik Mobilisasi Massa

“Kami masih menunggu calon lain memasukkan data dukungannya, terkonfirmasi untuk besok ada 1 orang yakni pak Jhonny Laing Impang dan lusa itu pak Hendris Damus,” sebutnya.

Untuk diketahui dukungan yang masuk, di tanggal 20 Desember 2022 ada Hasan Basri dukungannya 1.515, tanggal 22 Desember 2022 yakni Fernando Sinaga dengan jumlah dukungan 1.201, tanggal 23 Desember 2022 yaitu Larasati Moriska dengan dukungan sebanyak 1.100 dan di tanggal 24 Desember 2022 ada Sri Sulartiningsih dengan dukungan 1.600 dan Marthin Billa sebanyak 1.974 dukungan.

Baca Juga :  Empat Tersangka Dugaan Pemalsuan Dokumen Tanah Ajukan Pra Peradilan

Dia mengatakan untuk hari terakhir penyerahan dukungan ada di tanggal 29 Desember 2022, pada pukul 23.59 Wita. Setelah itu di tanggal 30 Desember 2022 akan dilaksanakan verifikasi baik administrasi maupun faktual.

“Nanti hasilnya akan disimpulkan apakah setiap bakal calon itu memenuhi syarat untuk bisa mendaftar dalam proses pencalonan nanti di bulan Mei 2023,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *