Objek Wisata Sae Lanuka Ramai Dikunjungi Wisatawan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Selama pantai Encing, Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas IIB Nunukan lebih ramai di kunjungi oleh oleh masyarakat Nunukan pada hari pertama natal di tahun 2022.

Salah seorang pengunjung, Fitri Warga Nunukan, menyampaikan ia sengaja datang ke
Sae Lanuka atau tugu Mandau bersama dengan keluarga menikmati destinasi wisata di area lapas Nunukan.

“Karena ini baru, jadi kita penasaran saja objek wisata tersebut, karena hanya mendengar namanya dan foto-foto orang. Kesini bawa anak -anak, Apalagi bagus spot foto lumayan banyak”, kata Fitri.

Baca Juga :  Mensos Risma Kunjungi Sembakung Serahkan Bantuan Bis Sekolah ke SMAN 1

Menurut dia, destinasi wisata Sae Lanuka memiliki kelebihan dibanding tempat wisata lainnya di Nunukan. Hingga menjelang senja warga masih banyak yang berdatangan ke Sae Lanuka.

Objek Wisata di SAE Lanuka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan menjadi ikon di Nunukan. Pada akhir pekan apalagi pada hari libur seperti saat ini, pengunjung bisa mencapai 1.500 orang bahkan lebih.

Baca Juga :  250 Tanda Batas Lahan di Nunukan Bakal Digelar Serentak Februari

Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurhasta Wibawa mengatakan, setiap harinya Senin hingga Sabtu pengunjung bisanya mencapai 500 hingga 800 orang, dan lebih banyak dikunjungi pada sore hari.

“Yang lebih banyak di kunjungi itu pada hari Ahad, karena hari libur warga biasanya bisa datang pada pagi hari, hingga sore hari. Karena hari ini libur natal dan lebih banyak lagi pengujiannya,” kata I Wayan, Ahad (25/12/2022).

Baca Juga :  Warga Krayan Apresiasi Satgas Pamtas Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Karena ini adalah salah satu asimilasi menjadi upaya pembinaan yang di lakukan agar para warga binaan bisa kembali bermasyarakat. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *