Naik Tipe, Kapolresta Bulungan Dijabat Wadirreskrimsus Polda Kaltara AKBP Agus Nugraha

benuanta.co.id, BULUNGAN – Tidak lama lagi, pucuk pimpinan di Polres Bulungan bakal berganti. Hal ini juga bertepatan dengan kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan.

Pejabat saat ini berpangkat Ajun Kepolisian Besar Polisi (AKBP) harus berganti dengan pangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol (KBP).

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan dirinya mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolres Tarakan.

Baca Juga :  Gubernur Silaturahmi dengan Masyarakat Perbatasan

“Ke Tarakan barangkali di Januari 2023, saya menunggu prosesi serah terima jabatan yang akan dipimpin langsung oleh bapak Kapolda Kaltara,” ucap AKBP Ronaldo Maradona kepada benuanta.co.id, Ahad 25 Desember 2022.

Untuk jabatannya akan diisi oleh Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kaltara AKBP Agus Nugraha sebagai Kapolresta Bulungan, untuk diketahui AKBP Agus Nugraha sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Malinau. Sementara Kapolres Tarakan yang di jabat oleh AKBP Taufik Nurmandia akan menjabat sebagai Kapolres Nunukan.

Baca Juga :  Gubernur dan Jemaah Gelar Doa Bersama untuk Mendiang AKP Novandi Arya Kharizma

Sementara itu AKBP Ricky Hadiyanto yang menjabat Kapolres Nunukan dipercaya mengemban amanah sebagai Wakil Direktur Pamobvit Polda Kaltara.

“Biasanya TR (telegram rahasia) keluar, maka butuh 2 minggu baru ada perpindahan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat mengatakan untuk pengisian jabatan Kapolresta Bulungan harus melakukan pengajuan perwira yang ada di Polda Kaltara ke Mabes Polri.

Baca Juga :  Investasi Capai Rp3 T, Perusahaan Asal Kanada Bakal Bangun Green Airport di Kaltara

“Kita sudah usulkan ke Mabes Polri, dari sana akan melalui wanjak. Setelah turun TR barulah kita laksanakan serah terima jabatan,” singkatnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *