Sinergitas TNI Polri dan Pemda Bulungan Pastikan Nataru Berjalan Aman

benuanta.co.id, BULUNGAN – Memastikan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) di Kabupaten Bulungan berjalan aman dan lancar. Polres Bulungan bersama Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Kodim 0903 Bulungan serta unsur lainnya menggelar rapat koordinasi (rakor) Operasi Lilin Kayan 2022.

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan rapat koordinasi itu ditujukan untuk pengamanan jalannya Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum (Wilkum) Polres Bulungan.

“Kami akan laksanakan Operasi Lilin yang dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Rabu 21 Desember 2022.

Untuk pengamanan, dari hasil rakor itu akan dibangun 5 pos terdiri dari 2 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan, yang nantinya ditempatkan di sejumlah titik strategis. Sasaran Operasi Lilin Kayan 2022 meliputi gereja, pelabuhan, bandara hingga titik perayaan malam tahun baru.

“Nanti ada personel Polri yang disiagakan dan dibantu dari pihak TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan serta perangkat daerah terkait lainnya,” ujarnya.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat ini menegaskan, Polri tidak hanya mengamankan jalur dan objek namun juga melakukan pencegahan terhadap aksi teror, kriminalitas hingga penyalahgunaan narkoba.

“Sehingga arus mudik dan arus balik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan dengan aman, lancar dan mengutamakan keselamatan,” sebutnya.

Ronaldo menyebutkan Polri bersama unsur terkait lainnya akan berusaha semaksimal mungkin guna mengamankan kegiatan masyarakat dalam libur Nataru. Tak hanya itu masyarakat juga diminta tetap waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatanm

“Upaya itu menjadi penting guna mencegah adanya kerumunan masyarakat yang bisa menyebabkan masalah kesehatan dan keamanan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *