Produk Makanan Kedaluwarsa dan Kemasan Rusak Ditemukan di Tanjung Selor

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pastikan keamanan makanan dan minuman dari masa kedaluwarsa jelang natal dan tahun baru (Nataru), petugas gabungan dari Pemerintah Kabupaten Bulungan bersama Polres Bulungan dan BPOM Tarakan turun ke lapangan melakukan pengecekan.

Ternyata dari penelusuran yang dilakukan, petugas masih menemukan adanya produk makanan dan minuman yang dijual telah masuk peringatan untuk tidak dijual pada konsumen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2022 votes

Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan sebagai leading sector pengawasan makanan dan minuman ini menyebut, jika produk yang ditemukan di salah satu minimarket di Tanjung Selor ada beberapa yang hampir mendekati kedaluwarsa.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Petugas gabungan dari Dinkes, Satpol PP, BPOM dan Polres Bulungan dari hasil sidak menemukan adanya kemasan makanan dan minuman yang telah rusak dan ada yang sudah kedaluwarsa,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Bulungan Imam Sujono kepada benuanta.co.id, Selasa 20 Desember 2022.

Kata dia, hasil uji petik petugas penemuan barang yang sudah rusak dan kedaluwarsa inipun diamankan. Hal ini untuk menjamin keamanan makanan dan minuman jelang Nataru.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Kami rutin laksanakan lakukan sidak, ini untuk memastikan produk yang beredar di masyarakat aman untuk dikonsumsi,” terangnya.

Untuk barang rusak yang ditemukan petugas, dia menyarankan kepada pemilik toko agar diamankan dan tidak dijual lagi walaupun di banderol dengan harga murah.

“Kemasan rusak sebenarnya tidak layak untuk dikonsumsi lagi karena rawan terkontaminasi dengan bakteri,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *