E-sport PUBG Tuntas, Kontingen Bulungan Raih Poin Akhir 170

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tim Esport PUBG Mobile Kabupaten Bulungan dipastikan meraih medali emas atau juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pelaksana dan Technical Delegate Esport Porprov Kaltara I, Abdul Samad bahwa tim Kabupaten Bulungan pada pertandingan final hari ini mendapat nilai akhir 170 poin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2010 votes

“Untuk atlet Esport PUBG Mobile asal Bulungan baru saja meraih kemenangan ke 2 dengan total 170 poin, disusul Tarakan 129 poin dan Malinau 127 poin,” ungkapnya Selasa (20/12/2022).

Tak hanya itu, kata Abdul Samad para atlet Esport PUBG Mobile Kabupaten Bulungan punya pengalaman main di kancah nasional.

“Di Tier 1, terus mereka juga punya beberapa penghargaan yang sangat luar biasa pernah main di Nasional, Internasional,” bebernya.

Namun pihaknya mengimbau kepada atlet Esport PUBG Mobile dari kabupaten kota lain agar terus tetap mengasah kemampuan permainannya.

“Harus mendapat suport dari pemerintah setempat,” ujarnya.

Sementara itu Kapten Esport PUBG Mobile Kabupaten Bulungan Geo mengatakan pada game hari ke 2 sedikit kesulitan karena banyak para atlet Kabupaten Kota ubah strategi permainan.

“Kami dari awal tidak ada perubahan strategi hanya saja dari awal pertandingan ke 2 ini banyak tim lain tampak terlihat ubah strategi. Tapi kami tetap konsisten bisa amankan juara kali ini,” bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya akui mengalami kesulitan melawan atlet Esport PUBG Mobile Kabupaten Malinau dan Kota Tarakan.

“Karena mereka adalah pesain berat kami. Kedepan kami akan persiapan untuk Pra-PON, PON dan Pornas untuk mewakili Kaltara,” ujarnya.

Sementara Pelatih Esport PUBG Mobile Kabupaten Bulungan Dany menilai hasil memuaskan kali ini kiranya ada perhatian dari pemerintah setempat.

“Karena kita dari divisi PUBG sendiri sering dianggap sebelah mata tapi karena ada Esport ini kita bisa membantu anak-anak Gamer yang pernah berkancah di PON beberapa tahun lalu,” pungkasnya. (*)

Reporter:Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *