Bupati Syarwani Berikan Dukungan dan Apresiasi Peternakan Ayam Program Pemberdayaan PT Pertamina EP Bunyu Field

Bunyu – Bupati Kabupaten Bulungan Syarwani melaksanakan kunjungan kerja ke Peternakan Ayam program pemberdayaan PT Pertamina EP Bunyu Field yang berada di Jalan Serdang RT 12, Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan pada 15 Desember 2022.

Kunjungan Bupati Kabupaten Bulungan ke peternakan ayam kelompok Kentungan Pak ABO menunjukkan bentuk dukungan dari pemerintah daerah terhadap kegiatan CSR PT Pertamina EP Bunyu Field.

Kunjungan Bupati juga membantu meningkatkan eksistensi dari Peternakan Ayam hasil program pemberdayaan PT EP Pertamina Bunyu Field. “Kunjungan tersebut juga membantu menyampaikan permasalahan terkait mahalnya harga pakan ayam di Kabupaten Bulungan,” ucap Senior Manager PEP Bunyu Field, Andry.

Baca Juga :  17,39 Ton Komoditas Siap Ekspor ke Malaysia dari Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

Bupati melihat langsung ke lokasi Peternakan Ayam kelompok Kentungan Pak ABO. Anggota kelompok dan perwakilan PT Pertamina EP Bunyu Field menyambut kedatangan Bupati Syarwani. Andry selaku FM PT Pertamina EP Bunyu Field dan Daniel selaku ketua kelompok tani Harapan Baru memperkenalkan dan menjelaskan sistem operasional di peternakan ayam.

Para stakeholder juga mendiskusikan kendala yang dihadapi dari pengembangan peternakan ayam pada level lokal hingga Kabupaten. Di akhir kunjungan, Syarwani menyatakan apresiasi dan dukungannya pada program peternakan ayam Kentungan Pak ABO dari hasil kerja sama dengan PT Pertamina EP Bunyu Field. Syarwani juga menyampaikan pesan dan harapannya agar kelompok Kentungan Pak ABO dapat terus menjalin hubungan baik dengan PT Pertamina EP Bunyu Field agar tercipta simbiosis yang saling menguntungkan.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Sebut Izin Pendirian SPBU Kewenangan Pertamina

Syarwani memberikan apresiasi kepada PT Pertamina EP Bunyu Field yang sudah melaksanakan pemberdayaan masyarakat di wilayah Bunyu.

“Saya juga terima kasih ya pak Andry ke Pertamina, sudah membina warga di Bunyu melalui kegiatan ternak ayam yang pastinya memberikan dampak manfaat kepada seluruh anggota,” ujar Bupati Bulungan Syarwani.

Selain Bupati, kegiatan kunjungan juga dihadiri oleh sebagai perwakilan pemerintah, Andry selaku Field Manager, Saifudin Zuhri selaku Pjs Senior Manager, Juang Maradona selaku Pjs Superintendent, Karina dan Ratna selaku CDO sebagai perwakilan PT Pertamina EP Bunyu Field, dan Kelompok Program Kentungan pak ABO.(*)

Baca Juga :  Padahal Dinantikan, Minyakita Belum juga Hadir di Nunukan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *