Bulungan Juara Umum Cabor Gulat, PGSI Bakal Fokus Bantu Pembinaan Atlet

benuanta.co.id, BULUNGAN – Final Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Porprov Kaltara I yang berlangsung di Lapangan Futsal Breezy Land Tanjung Selor, dimenangkan oleh para atlet Gulat Kontigen Kabupaten Bulungan dengan berhasil mengumpulkan total hari ini sebanyak 14 medali emas, 11 perak dan 5 perunggu.

Disusul posisi kedua, ada kota Tarakan yakni meraih 9 emas, 10 perak, 8 perunggu dan tempat ketiga yaitu KTT mengamankan 4 emas, 4 perak, serta 17 perunggu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltara, Obed Daniel dengan mengingatkan para juara cabor Gulat untuk terus berlatih.

Baca Juga :  Telat Berikan THR, Perusahaan Bisa Kena Sanksi 

“Bagi yang juara saya harapkan terus berlatih bahwa kita masih ada event pada tahun 2023 yakni ada di Iraw Malinau akan mengadakan Kejuaran Gulat pada saat ulang tahun Kabupaten nanti. Dan Dispora nanti akan mengadakan Kejuaran Gulat Gubernur Cup pertengahan tahun depan,” tuturnya Selasa (20/12/2022).

Sebagai informasi, kata Obed pertandingan Cabor Gulat yang berlangsung dua hari tersebut dibuka 9 kelas.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

“Terdiri kelas 60kg, 63 kg, 67kg, 72kg, 77kg, 82 kg, 87 kg, 97 kg dan 130kg,” bebernya.

Obed pun mengingatkan kepada atlet Gulat Kabupaten Kota supaya mempersiapkan diri tahun depan ada pra kualifikasi PON Aceh mendatang.

“Mudah-mudahan ajang event Kejuaran Gulat yang kita laksanakan tahun 2023 menjadi ajang penjaringan pemantauan kita untuk memotret siapa saja pegulat-pegulat Kalimantan Utara yang pantas kita orbitkan di pra kualifikasi PON,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

Bahkan pihaknya mengimbau kepada seluruh atlet Gulat Kabupaten Kota yang telah bermain di Porprov Kaltara I untuk terus menjaga kondisi fisik tetap sehat.

“Termasuk kepada teman-teman official 5 Kabupaten Kota kami siap mendukung dan kita dari Pengprov PGSI Kaltara akan coba programkan meninjau atlet dan pembenahan vanue, pelatihan dasar Gulat di KTT, Nunukan, Malinau,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *