Masih Urutan Kedua, Bulungan Peroleh 98 Medali

benuanta.co.id, BULUNGAN – Perolehan medali bagi setiap kontingen daerah tampaknya saling susul menyusul, baik medali emas, perak maupun perunggu. Khusus untuk kontingen Bulungan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara 2022, dalam 2 hari pertandingan berada pada urutan 2 setelah Tarakan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan, Heru Rachmady mengatakan perolehan medali sementara untuk kontingen Bulungan tertanggal 19 Desember 2022, medali emas ada 38, medali perak ada 28 dan medali perunggu ada 32 medali.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

“Total sampai hari ketiga Porprov I, Bulungan mendapatkan 98 medali,” ucapnya, Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga :  STY Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit saat Indonesia Dikalahkan Qatar

Data sementara di tanggal 17 Desember 2022 untuk Class Road Race (RB) kategori junior mendapat medali perak atas nama Andi Adhli Yusri merupakan atlet balap sepeda Bulungan dan pelajar dari MAN Bulungan. Lalu class Road Race (RB) kategori open bernama Zukri Budi Setiawan merupakan PNS dari Dinas Sosial Kaltara.

“Emas perdana disumbangkan oleh cabor FPTI, dan cabor PTMSI telah menyelesaikan partai pertama dari 7 kelas yg dipertandingkan yaitu kelas ganda putra dengan hasil 1 emas dan 1 perunggu. Kemudian tambahan dari cabor IMI berupa 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Lalu ada perunggu di kelas barebow perorangan putra atas Ridwan Syafrani,” sebutnya.

Heru menyebutkan, di hari Ahad 18 Desember 2022, cabong tenis meja telah menyelesaikan kelas ganda campuran dengan hasil 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Dilanjutkan untuk balap motor ada sumbangan 1 perak bernama M Rizal Afandi di kelas perorangan senior balap motor.

Baca Juga :  Gol Joshua Kimmich Antarkan Bayern Muenchen ke Semifinal

“Ada 1 emas dari kelas beregu senior bernama Febriansyah dan M Rizal Afandy dan 1 perunggu kelas junior perorangan bernama Reza,” tuturnya.

Di cabor FOPI, kontingen Bulungan mendapatkan 4 medali dan 1 medali perak. Pada cabor IMI balap motor road race untuk senior perorangan ada 1 Perak, beregu senior ada 1 emas, junior perorangan ada 1 perunggu dan beregu junior ada 1 perunggu.

Sementara untuk medali cabor Gulat kelas bebas putra berhasil menyumbangkan 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu. Sedankan cabor panahan hanya menyumbang 2 medali perunggu.

“Di hari Minggu kemarin cabor Perkemi atau Kempo dapat 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu, finalnya hari ini. Sedang update tenis meja untuk partai ganda putri perolehan 1 emas. Cabor pencak silat medali yang sudah di dapat 1 perunggu,” terangnya.

Baca Juga :  PSSI Layangkan Protes atas Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Kemudian di hari ini, Senin 19 Desember 2022 cabor panahan Bulungan mendapatkan emas pertama. Lanjut untuk cabor pencak silat hasil sementara 3 medali emas dan 4 medali perunggu.

Sedangkan untuk cabor FORKI atau Karate telah selesai dengan perolehan 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Jumlah atlet 10 orang, kelas tanding yang diikuti ada 8 kelas tanding yaitu kumite perorangan 5 kelas, kata perorangan 2 kelas dan kata beregu 1 kelas, sementara jumlah nomor tanding yang di pertandingkan pada porprov 1 sebanyak 15 nomor,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *