Kalahkan Tana Tidung 6-0, Tim Futsal Tarakan Amankan Medali Emas Porprov I

Tarakan – Tim futsal Porprov I Kalimantan Utara masih bergulir. Senin sore (19/12) Tarakan menjamu Tana Tidung di lapangan Indoor Telaga Kramat. Kedua tim sama-sama mengantisipasi 6 poin. Hanya selisih gol membuat Tarakan harus memimpin puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan di hari ketiga ini, tim futsal Tarakan tak terbendung. Usai melibas Nunukan 5-0 tanpa balas, partai kedua Tarakan mengalahkan Malinau 3-1. Sore tadi, Tarakan kembali bermain apik hingga membobol gawang Tana Tidung 6-0 tanpa balasan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Sejak menit awal pertandingan dimulai, Tarakan terus menggempur pertanahan Tana Tidung, sekalipun pemain Tana Tidung terus mencoba membangun peluang tak mampu berbuah gol.

Baca Juga :  PSG Bangkit dan Balikkan Keadaan Setelah Hajar Barcelona 4-1

Tarakan berhasil menambah poin di posisi peringkat pertama dengan 9 poin setelah menang 3 pertandingan secara beruntun. Koleksi 14 gol dan kebobolan 1 gol. Menyusul Tana Tidung di posisi kedua dengan 6 poin, dua kali menang dan satu kali kalah. Tana Tidung mengoleksi 7 gol dan kebobolan 10 gol.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Tarakan, Sisnarto, SH, M.Kn mengaku bersyukur tim futsal Kota Tarakan mampu meraih kemenangan hingga pertandingan ketiga. Walaupun ia mengakui masih ada keterbatasan pemain dalam menjalani latihan. “Tarakan punya #Tarakan hebat Tarakan emas,” ujarnya.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Sisnarto mengatakan peluang meraih medali emas sudah di depan mata dengan perolehan tim futsal Tarakan. “Tapi kita harus tetap tampil maksimal pada pertandingan terakhir melawan Bulungan,” ujarnya.

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik, SH, MH yang hadir di venue futsal menyampaikan hadapannya di pertandingan sisa tim futsal KTT bisa memetik kemenangan. “Mudah-mudahan di penampilan berikutnya bisa menang ya, itu harapan kita,” ucap Hendrik.

Baca Juga :  Nathan Tjoe-A-on dipastikan perkuat timnas di Piala Asia U-23

Wakil Bupati KTT ini mengakui secara sarana prasarana memang di daerahnya masih tergolong minim. Bahkan memaksimalkan sarana yang ada.

“Dari Porprov pertama ini kita akan belajar dan memperbaiki ke depannya,” ujar orang nomor dua di KTT ini sekaligus Ketua kontingen Porprov untuk Tana Tidung.

Ia pun berharap para atlet dari KTT bisa tampil hingga ke Pra PON dan PON 2024 di Aceh. Pertandingan lanjutan Tana Tidung akan bertemu Malinau.(*)

Reporter: benuanta.co.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *