Berjalan Sesuai Rencana, Gubernur dan Ketua KONI Kaltara Tinjau Venue Porprov di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang meninjau lokasi pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara di Kota Tarakan pada Ahad, 18 Desember 2022.

Gubernur didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, Muhammad Nasir meninjau venue futsal di Tenis Indoor Keramat, Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Pada tinjauan kali ini, pihak provinsi melakukan evaluasi terhadap venue yang digunakan para atlet Kaltara dalam bertanding di kejuaraan provinsi ini. Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir menyampaikan ia telah mendatangi venue cabor biliar yang terletak di Nine Ball Kampung Bugis, venue cabor takraw di GOR Tipe B Kampung Empat, venue cabor Cricket di Lapangan Panglima Batur dan venue cabor Futsal di Indoor Telaga Keramat.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

Menurutnya seluruh pertandingan berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Namun masih terdapat beberapa kekurangan.

“Ya kita tetap berusaha mensukseskan Porprov pertama ini sekalipun dalam keadaan keterbatasan sarana dan prasarana,” tuturnya saat ditemui awak media, Ahad (18/12/2022).

Ia menguraikan venue dengan keterbatasan sarpras ialah venue cabor Cricket di mana beberapa hari terakhir Kota Tarakan diguyur hujan. Namun ia berharap para atlet dapat berbangga ketika nantinya mendapat binaan dari pemerintah provinsi untuk persiapan pra PON dan PON di Sumatera Utara dan Aceh.

Baca Juga :  AS Roma Lolos ke Semifinal setelah Menang Agregat 3-1 lawan AC Milan

“Catatannya yang terpenting hasilnya, ini cerminan untuk dibina persiapan PON 2024 di Sumut dan Aceh. Saya minta maaf ke seluruh masyarakat Kaltara jika memang banyak kekurangan tetapi itu lah kalau bukan kita siapa lagi yang melaksanakan Porprov ini,” ungkap dia.

Disinggung soal laporan kendala dari venue yang ada di Tanjung Selor dan Tarakan ia mengaku mungkin memang banyak kendala yang pihaknya hadapi pada pagelaran pesta olahraga provinsi ini. Seperti keterbatasan pada anggaran dan sarpras.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Bukan berarti kalau terkendala kita berhenti, tapi bagaimana kita laksanakan sampai atlet bisa bertanding dan mendapatkan medali,” tukasnya.

Nasir menegaskan untuk Porprov selanjutnya akan digelar pada 2026 dan tuan rumah selanjutnya akan diumumkan dalam waktu dekat. (*)

Reporter: Endah Agustina
Editor: Matthew Gregori Nusa/Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *