Tiga Pemain Prancis Sakit Dua Hari Jelang Final Piala Dunia

Jakarta – Tiga pemain Prancis Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Kingsley Coman melewatkan sesi latihan pada Jumat, karena mengalami gejala mirip flu tepat dua hari menjelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Gelandang Bayern Muenchen Coman bahkan dilarang untuk mengikuti sesi latihan pada Kamis, karena mengalami gejala ringan akibat infeksi virus, kata Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1565 votes

Coman menjadi pemain cadangan, tapi tidak dimainkan saat Prancis menang 2-0 atas Maroko pada semifinal.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Kondisi Varane dan Konate akan membuat Pelatih Prancis Didier Deschamps makin khawatir, karena kedua pemain tersebut memainkan peran penting sebagai pasangan bek tengah saat mengalahkan Maroko.

Konate sebelumnya merupakan pemain yang menggantikan Dayot Upamecano yang tidak bisa tampil karena sakit.

Adrien Rabiot, yang memainkan peran penting dalam lini tengah Prancis di Qatar, juga tak dimainkan pada laga semifinal karena tidak enak badan.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Namun striker Prancis Randal Kolo Muani menyatakan dalam konferensi pers pada Jumat bahwa: “Ada sedikit flu menyerang tim, tapi tidak ada yang serius.”

Pada awal pekan ini, Deschamps memperkirakan bahwa pendingin ruangan (AC) yang sangat dingin menjadi penyebab beberapa pemain sakit.

“AC menyala sepanjang waktu dan kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu, tetapi kami akan berusaha agar itu tidak menyebar,” kata Deschamps.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Para pemain berusaha keras di lapangan, sehingga sistem kekebalan tubuh mereka menurun. Kondisi tubuh Anda melemah dan lebih rentan terinfeksi,” ujarnya, demikian AFP. *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *