Penumpang Pesawat Diprediksi Meningkat hingga 40 Persen Jelang Libur Nataru

benuanta.co.id, TARAKAN – Kurang dari satu minggu jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) aktivitas moda berbagai transportasi umum mulai mengalami peningkatan digunakan masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Layanan Umum Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Juwata Tarakan, Ceppy Triono pun mengatakan prakiraan jumlah kenaikan penumpang pesawat mencapai 35 hingga 40 persen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Terkait kenaikannya kita hanya dapat prakiraan 35 persen sampai dengan 40 persen dari hari-hari normal,” tuturnya Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga :  Gubernur Koordinasikan Ekstra Flight Khusus Mudik Lebaran 

Tak hanya itu, Ia juga telah menerima informasi dari pihak manajemen maskapai yang mulai melihat kondisi penumpang di Tarakan.

“Apa bila kondisi penumpang dalam harian ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Mungkin ada ekstra flight yang akan diterbangi baik itu oleh super air jet dan lion air,” jelasnya.

Kemudian terkait keberangkatan dan kedatangan penumpang, pihaknya menjelaskan kebanyakan berasal dari Balikpapan.

Baca Juga :  BPD Kaltimtara Siapkan Rp 2 Miliar Penukaran Uang Kecil untuk Hari Raya

“Kebanyakan rutenya dari Balikpapan. Walaupun dari Jakarta, Surabaya masih transit itu semua mulai mengalami kenaikan cukup signifikan, terutama dari Makassar bisa mengalami kenaikan,” bebernya.

Adapun ia menilai rute keberangkatan dan kedatangan paling sering terjadi setiap harinya di Bandara Juwata yakni Tarakan Balikpapan.

“Rute dari Tarakan Balikpapan dan Balikpapan ke Tarakan itu juga merupakan rute-rute yang gemuk dibuktikan dari keterisian penumpang hampir di atas 80 persen 3 hari belakangan ini,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *