Jadikan Ajang Peningkatan Prestasi, Porprov I Kaltara Resmi Dibuka Gubernur

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara seca resmi dibuka Gubernur Provinsi Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Stadion Andi Tjatjok, Kabupaten Bulungan, Sabtu (17/12/2022).

Sebanyak 2.621 atlet, pelatih dan official siap berkompetisi dalam 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada multievent olahraga terakbar perdana Bumi Benuanta.

“Saya sangat bersyukur setelah Provinsi Kaltara berdiri akhirnya Porprov I dapat kita selenggarakan bersama,” ujar Gubernur Provinsi Kaltara Zainal Arifin Paliwang dalam sambutannya.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Ia menjelaskan sejatinya Porprov menjadi ajang kebangkitan prestasi olahraga di Kaltara. Terutama dapat memperbaiki perolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024.

“Kita harus meningkatkan prestasi, kita harus berlatih dengan giat dan tentunya ada biaya untuk menciptakan prestasi yang kita inginkan,” tegasnya.

Untuk itu, Porprov I Kaltara menjadi bahan refleksi semua pihak agar menciptakan pembinaan atlet profesional yang bermuara pada peningkatan prestasi.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Laga Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Sementara Ketua Panitia Besar (PB) Porprov I Kaltara yang juga Bupati Kabupaten Bulungan Syarwani meminta kepada seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas. “Silahkan kepada para peserta menunjukkan kemampuannya sebaik mungkin. Namun kami meminta agar dapat menjaga sportifitas agar pelaksanaan setiap pertandingan dapat berjalan lancar,” harapnya.

Menutup sambutannya Syarwani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia penyelenggara khususnya KONI maupun Cabor dalam membantu berjalannya pelaksanaan Porprov I Kaltara. “Saya juga mengucapkan syukur atas dukungan Pemprov Kaltara dalam memberikan alokasi anggaran Porprov,” tuturnya. (PB/sti)

Baca Juga :  Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final Setelah Hantam Jordania 4-1

Editor: Matthew Gregori Nusa/Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *