Gubernur Minta Peserta Porprov I Kedepankan Sportivitas dan Kerahkan Seluruh Kemampuan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi ajang yang dinantikan oleh semua orang, khususnya bagi pecinta olahraga.

Pemerintah Provinsi Kaltara pun sangat berbangga karena selama 10 tahun sejak 2012 belum pernah ada ajang olahraga bergengsi ini.

Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum mengatakan berkat dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara dan seluruh Bupati dan Walikota, Porprov akhirnya dapat terlaksana.

“Porprov ini sangat kita tunggu-tunggu khususnya para atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di Kalimantan Utara,” ungkap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Sabtu 17 Desember 2022.

Baca Juga :  Benzema dan Kroos bawa Real Madri Menang 2-0 atas Athletic Bilbao

Tak lupa dirinya mengapresiasi penghargaan yang tinggi kepada seluruh pemerintah daerah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masing-masing kabupaten kota yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official dan manajer seluruh kontingen berpartisipasi untuk mengikuti event olahraga terbesar di Provinsi Kaltara ini.

“Tanpa support dan kehadiran para atlet dan pendukung maka saya yakin tidak akan meriah seperti hari ini,” jelasnya.

Zainal begitu disapa, Porprov adalah event olahraga yang terselenggara 4 tahun sekali, dirinya bersyukur dapat melaksanakan pesta olahraga akbar di ujung tahun 2022. Kata dia, ada 36 cabang olahraga (Cabor) berada dalam KONI yang ikut andil dan dipertandingkan pada Porprov I.

Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2022 Ada 42 Desa Wisata di Kaltara 

“Hanya saja dari 36 cabor ini, 5 diantaranya hanya ikut tampil saja. Karena 5 cabor itu tidak memenuhi jumlah minimal pengurus ditingkat kabupaten kota. Namun 5 cabor ini tetap berpotensi untuk berprestasi,” sebutnya.

Mantan Wakapolda Kaltara ini berharap agar Porprov I Kaltara ini dapat berjalan lancar, untuk menciptakan suasana tetap aman dan nyaman dirinya mengajak seluruh pihak agar bersama-sama berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik.

“Mari kita bekerja secara maksimal serta selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan berdiskusi demi suksesnya penyelenggaraan Porprov,” tuturnya.

Melalui kegiatan Porprov ini pula dirinya berharap agar kegiatan olahraga di Provinsi Kaltara terus berkembang dan dapat melahirkan atlet terbaik, untuk bisa berprestasi pada event-event olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Newcastle Menang 1-0 atas Southampton di Leg Pertama Semifinal

Dirinya meminta kepada seluruh peserta hingga panitia pelaksana, dewan hakim, wasit dan juri untuk menjunjung tinggi sportifitas dan profesionalisme dalam kegiatan tersebut.

“Silahkan menunjukkan performa terbaik yang ada miliki untuk meraih kemenangan tapi jangan pernah menghalalkan segala cara demi meraihnya. Raihlah kemenangan itu dengan berlandaskan pada kompetensi, kejujuran dan jiwa kesatria,” ujarnya.

Dia menerangkan melalui Porprov I sebagai awal kebangkitan olahraga prestasi di Kalimantan Utara. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa/Nicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *