Messi Kini Punya Alvarez Sebagai Partner Andalan di Lini Depan

Jakarta – Kabar buruk bagi siapa pun yang menghadapi Argentina di laga final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12) adalah bahwa Lionel Messi kini memiliki partner andalan lini depan yakni Julian Alvarez.

Argentina, yang di semifinal Selasa menaklukkan Kroasia 3-0 dengan dua gol dari Alvarez, akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara juara bertahan Prancis dan Maroko.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

Setelah mendapatkan penalti yang memungkinkan Messi membuka skor, Alvarez kemudian membongkar pertahanan Kroasia, berlari dengan bola dari dalam areanya sendiri untuk menjadikan kedudukan 2-0.

Pemain bernomor punggung sembilan itu kemudian menutup kemenangan di babak kedua, dengan penyelesaian klinis dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari aksi jenius Messi dari sayap kanan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Penyerang Manchester City berusia 22 tahun itu sekarang memiliki empat gol di turnamen ini, menempatkannya hanya satu di belakang pencetak gol terbanyak bersama Messi dan Kylian Mbappe dari Prancis.

“Kami pantas mendapatkannya. Kami memainkan pertandingan hebat hari ini. Kami berada di final, itulah yang kami inginkan dan sekarang kami perlu istirahat dan berharap untuk pertandingan hebat pada hari Minggu,” kata Alvarez setelah pertandingan Selasa malam (Rabu pagi WIB), seperti dikutip AFP.

“Saya senang secara pribadi dan secara tim. Kami senang dengan cara kami bermain. Kami layak ke final. Itulah yang kami inginkan,” tambahnya.

Alvarez harus berjuang untuk masuk ke starting line-up di Piala Dunia Qatar ini dengan pelatih Lionel Scaloni awalnya lebih memilih pemain Inter Milan Lautaro Martinez.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Pemain depan itu mulai dari bangku cadangan saat kekalahan mengejutkan 2-1 dari Arab Saudi di laga perdana Argentina pada babak grup, dan kemenangan 2-0 atas Meksiko.

Alvarez masuk tim utama dalam kemenangan 2-0 atas Polandia yang memastikan lolos ke babak 16 besar – mencetak gol kedua – dan sejak saat itu berada di starting line-up.

Dia mencetak gol kedua yang penting dalam kemenangan 2-1 atas Australia di babak 16 besar dan kemudian menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Belanda di perempat final.

Selain dua gol indahnya pada hari Selasa, Alvarez membongkar pertahanan Kroasia dengan pergerakannya yang konstan — datang dari dalam dengan bola dan melewati garis tanpa bola.

Itu adalah penampilan yang membuat pelatih Argentina Scaloni tergetar.

“Julian bermain sangat baik, bukan hanya karena golnya tapi juga karena dia bekerja sangat keras untuk membantu melawan tiga gelandang mereka,” kata Scaloni.

Baca Juga :  Ketua DPRD Nunukan Harap Pemkab Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

“Di usianya, wajar jika dia ingin menaklukkan dunia. Dia adalah anak laki-laki yang akan melakukan apapun yang kamu katakan padanya.”

Diego Maradona memiliki empat gol Jorge Valdano sebagai strikernya di tim 1986 dan sekarang Messi telah menemukan partner andalannya sendiri.

Ini adalah peran yang jelas dinikmati oleh mantan penyerang River Plate itu.

Setelah mendapat tepuk tangan dari pendukungnya di Stadion Lusail, Alvarez mengarahkan pandangannya pada tantangan hari Minggu.

“Semua orang menjadi luar biasa, seperti seluruh negeri. Ini adalah kegembiraan bagi semua orang. Kami sangat senang dengan apa yang kami capai dan kami akan terus maju”

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *