BPBD Nunukan Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan Tim Relawan untuk Korban Gempa Cianjur

benuanta.co.id, NUNUKAN – Peduli terhadap bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tiga tim relawan di Kabupaten Nunukan berhasil mengumpulkan puluhan juta rupiah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Arief Budiman mengatakan, dalam pengumpulan dana tersebut dilakukan oleh tiga tim relawan yakni dari relawan Kesenian Jaranan Rogo Senopati Putro, relawan SMK 1 Seimenggrais dan HMI Nunukan.

“Penggalangan dana tersebut dilakukan di Pulau Nunukan dan Sei Menggaris,” ujar Arief kepada benuanta.co.id, Rabu (14/15/2022).

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

Dari hasil penggalangan dan tersebut tim relawan berhasil mengumpulkan senilai Rp 23.766.000 yang kemudian diserahkan ke BPBD Nunukan.

Usai menerima bantuan tersebut, Arief mengatakan pihaknya langsung mengirimkan bantuan dana tersebut ke Satuan Tugas Penanganan Bencana Kabupaten Cianjur via bank BRI cabang Nunukan.

“Alhamdulillah, dana yang telah diserahkan tim relawan ke kita, kemarin langsung kita kirim ke Satgas Penanganan Bencana Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

Arief menyampaikan, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh para relawan merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat perbatasan di Kabupaten Nunukan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi yang terjadi akhir November lalu.

“Kita berharap bantuan yang sudah dikumpulkan oleh para relawan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah disana,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  104 PMI Bermasalah Dideportasi ke Tanah Air, Dominan Warga Kaltara

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2657 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *