PUPR Kota Tarakan Upayakan Jalan Cahaya Baru Diperbaiki Tahun Depan

benuanta.co.id, TARAKAN – Jalan Cahaya Baru di Kelurahan Karang Harapan selalu menjadi pusat keluhan warga setempat, lantaran kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Pantauan benuanta.co.id, bahkan lubang yang cukup besar membuat warga sekitar merasa resah karena harus lihai menghindari lubang di jalanan tersebut.

Terlebih jalan tersebut juga selalu ramai karena digunakan sebagai akses perjalanan siswa SMK Maritim.

“Kalau hujan itu yang susah, airnya kan menggenang di situ jadinya ya susah aja. Terkadang ada juga yang jatuh karena buru-buru, ya mohon diperhatikan lah area jalan itu,” kata Intan, pengguna jalan pada Jumat (9/12/2022).

Baca Juga :  H+1 PSU, Bawaslu Tarakan Tak Temukan Indikasi Pelanggaran 

Menurut Intan, sejauh ini belum ada pemerintah yang datang untuk sekedar meninjau lokasi jalanan dengan lubang besar itu.

“Setahu saya belum ada yang tinjau, tapi kalaupun sudah, saya tidak tahu juga ya. Tapi kalau sudah ditinjau pasti ada alternatif perbaikan dari pemerintah meskipun penanganannya tidak secepat yang diharapkan,” bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Tarakan, Fandariansyah saat dikonfirmasi mengungkapkan dalam waktu akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

Baca Juga :  Kemendag Berencana Naikkan HET Minyakita

“Ya kita akan programkan tahun depan perbaikan jalan pada daerah tersebut. Dan itu pun juga nanti kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan baik keuangan daerah dan keuangan APBN,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya akan mengusulkan supaya masuk pada anggaran pemerintah pusat maupun daerah.

“Tergantung anggarannya berapa dan kapan turunnya, kita menunggu. Jadi kita tidak bisa langsung terprogram uangnya langsung ada,” tuturnya.

Baca Juga :  Dinkes Tarakan akan Lakukan Imunisasi Polio di Posyandu, Puskesmas dan Sekolah

Sebab mengajukan perbaikan jalan rusak kepada pemerintah pusat dan daerah, menurutnya PUPR Kota Tarakan harus mengikuti proses eksistensi. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2585 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *