Pemkab Berau Beri Bantuan Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa di Cianjur

BERAU – Pemkab Berau memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar kepada Pemkab Cianjur, untuk disalurkan kepada warganya yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor akibat gempa bumi belum lama ini. Bantuan tersebut bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial Pemkab Berau, terhadap daerah yang mendapat musibah.

Bantuan sebesar Rp 1 miliar tersebut dari APBD tahun 2022 pada alokasi dana cadangan. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat memulihkan kembali infrastruktur yang rusak, khususnya masyarakat yang rumahnya porak-poranda terdampak gempa bumi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Oleh sebab itu saya mohon kepada para ASN menyisihkan rezekinya, untuk warga Garut yang tertimpa bencana alam banjir dan tanah longsor. Besar kecilnya bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi para korban bencana alam, karena bagaimana pun banyak kebutuhan yang mereka perlukan,” ujar Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas saat memimpin apel gabungan dinas instansi di halaman Kantor Bupati, Tanjung Redeb, Senin (7/12).

Sri Juniarsih juga meminta pengguna anggaran agar mempercepat proses penyerapan anggaran secara maksimal, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi yang nyata bagi masyarakat.

“Selain percepatan serapan, saya juga menginginkan sampai dengan akhir tahun APBD dapat terserap di atas 85 persen dari total APBD sebesar Rp 4,3 triliun agar WTP dapat diraih kembali di tahun 2022 ini,” harapnya.

Diakhir arahannya Sri Juniarsih mengajak semua masyarakat Berau untuk tetap menjadi tuan rumah yang baik bagi event 4 tahunan Porprov VII Kaltim 2022 yang digelar di Kabupaten Berau. Ajang Porprov ini merupakan sarana silaturahmi, sekaligus wadah promosi wisata bagi Kabupaten Berau.

“Mari berikan kesan terbaik untuk tamu kita, agar mereka akan semakin terkesan dengan budaya dan wisata Kabupaten Berau,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *