Bupati Berau, Lantik 3 Pejabat Tinggi Pratama

BERAU – Bupati Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, melantik dan mengambil sumpah 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, di Balai Mufakat, Selasa (6/12).

Tiga Pejabat yang dilantik yaitu Hj. Eva Yunita sebagai Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Diskoprindag), yang sebelumnya adalah Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau. Sementara Jabatan yang ditinggalkan oleh Eva Yunita digantikan oleh H. Abdurrahman U, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol. Sedangkan Kaban Kesbangpol dijabat oleh Drs Salim yang sebelumnya adalah Kadis Diskoperindag.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

Hj. Sri Juniarsih MAS menyatakan pelantikan ini adalah rotasi yang dilakukan selain untuk penyegaran, juga dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel. Dikolaborasikan dalam program perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui sumber daya yang profesional berbasis digital.

Bupati meminta pejabat yang dilantik segera melaksanakan tugas dengan gerak cepat, memanfaatkan aplikasi dan teknologi untuk menjawab tantangan dunia yang kian berkembang. Selain itu, melakukan inovasi dan kreasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi daerah, sekaligus mampu membawa peningkatan perekonomian masyarakat. Termasuk meraih kembali panji-panji keberhasilan yang sempat berkurang.

“Kita telah meraih 11 panji keberhasilan, kalau kita raih kembali, lebih bagus lagi bisa lebih dari itu,” harapnya.

Menurut Bupati, meraih panji keberhasilan bukan sekadar simbol, tapi lebih dari itu sebagai bukti kemampuan seorang kepala dinas dalam memimpin OPD-nya. “Kita adalah satu tim, saya tidak akan bisa berhasil memimpin Berau ini tanpa kerjasama yang baik dan dukungan para kepala dinas,” tegasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pun berlangsung meriah dan penuh keakraban. Hadir pula Sekda Berau, M Gazali, Asisten I Setda Berau, M Hendratno serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Berau. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *