Darmawan, Wartawan Benuanta Sabet Juara 2 Vlog SEA Lanuka

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wartawan Benuanta.co.id biro Nunukan menjadi pemenang lomba Vlog Sarana Asmilasi dan Edukasi (SEA) Lapas Nunukan (Lanuka) yang langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kaltim Sofyan, pada Selasa (6/12/2022).

Penyerahan hadiah itu juga dihadiri Kalapas Nunukan Kelas 2B, I Wayan Nurhasta Wibawa, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan Washington Saut Dompak, serta Kalapas Tarakan.

Lomba Vlog yang diselenggarakan Lapas kelas II B Nunukan ini terdiri dari tiga orang dalam satu tim, di antaranya Darmawan dari Benuanta.co.id, Delyta reporter RRI dan Maria Sonda tim publikasi Prokompim Nunukan.

Kanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan, mengatakan SAE Lanuka yang sangat viral membuat dirinya terpanggil untuk melihat secara langsung. Keberada objek wisata ini salah satu momentum untuk memperkenalkan Lapas kepada masyarakat.

“Lapas sesungguhnya ada ini di Nunukan, karena didalam ada penghuni sedangkan di luar ada objek wisata ini lah yang dinamakan asmilasi setempat,” kata Sofyan.

Jika masyarakat ingin berwisata di dalam Lapas juga bisa melihat kamar hunian, hingga dapur tempat memasak, namun tidak boleh mengabadikan gambar.

Lapas itu selalu viral negatif, dengan adanya SEA Lapas Nunukan yang postif, ditambah dengan lomba vlog dan berhasil itu seperti mempromosikan Lapas.

“Ini suatu gebrakan inovasi yang sangat baik dan lura biasa,” terangnya.

Sementara itu Darmawan yang berhasil menyabet juara 2 turut berbagi kisah tentang video editing dinilainya sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda masa kini.

“Ada banyak hal menarik yang bisa dikaji dan dipelajari untuk pembuatan konten media sosial,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *