Perkuat Sinergitas, Bawaslu Gelar Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu

benuanta.co.id, NUNUKAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nunukan menggelar rapat koordinasi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Se- Kabupaten Nunukan di Hotel Lenfin, Sabtu, 3 Desember 2022 malam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan Moch. Yusran, mengatakan rapat koordinasi itu mengusung tema Menyatukan Persepsi dan Penguatan Lembaga untuk Tegakkan Keadilan Pemilu di Perbatasan, dalam rangka memperkuat sinergitas dalam penegakkan hukum pada Pemilu Serentak 2024, bersama Kepolisian Resor Kabupaten Nunukan dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Nunukan sebagai institusi yang masuk ke dalam Sentra Gakkumdu.

Baca Juga :  Gerindra Bulungan Masih Buka Penjaringan Bakal Calon Pileg

“Rapat kordinasi ini sebagai langlah awal kami dalam memperkuat sinergitas penegakan hukum pada Pemilu 2024. Dalam penangangan tindak pidana pemilu,” Kata Moch. Yusran , Ahad (4/12/2022).

Yusran juga menjelaskan pada Pemilu 2019, Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Nunukan sukses membangun sinergitas yang baik dengan kepolisian dan kejaksaan dalam menangani pelanggaran-pelanggaran Pemilu. Pada momen rapat kordinasi tersebut, Yusran berharap bisa menjadi sebuah ikhtiar membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik antara tiga institusi anggota Sentra Gakkumdu tersebut.

Baca Juga :  Zainal A Paliwang Memimpin dengan 48 Persen, Iwan Sabri Mendominasi di Nunukan 

“Kami harap terjadi kerjasama dan proses penegakkan hukum yang lebih baik dari Pemilu 2019,” ungkapnya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membangun atau mengoptimalisasi kerja Setra Gakkumdu dalam menghadapi Pemilu 2024. Jadi optimlisasi ini penting untuk membangun sinergi antara Kejaksanaan, Kepolisian dan Bawaslu untuk melakukan proses penyelesaian tindak pidana Pemilu.

Reporter: Darmawan

Baca Juga :  Sudirman Said: Koalisi Perubahan Serahkan Nama Cawapres pada Anies

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *