MIP Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Tarakan – Bencana alam gempa bumi yang melanda Cianjur membuat semua pihak terpanggil atas nama kemanusiaan. Bantuan demi bantuan terus mengalir dari seluruh penjuru daerah di Indonesia untuk para korban. PT Mandiri Intiperkasa menerjunkan tim tanggap darurat atau disebut Emergency Response Team (ERT) yang notabene nya membantu situasi kedaruratan pasca bencana di Cianjur.

Koordinator ERT PT Mandiri Intiperkasa, Gilang Prima Kusuma menyebutkan tim yang diterjunkan berjumlah 4 personel terdiri dari rescuer dan dokter. Pihaknya mulai bergabung bersama tim penyelamat di Cianjur sejak tanggal 28 November 2022 hingga 1 Desember 2022.

Baca Juga :  Pelaku Tabrak Lari di Selumit Diamankan, Ternyata Masih di Bawah Umur

“Begitu kejadian gempa terjadi, kami langsung diinstruksikan manajemen untuk melakukan persiapan keberangkatan ke Cianjur. Persiapan yang kami lakukan meliputi kebutuhan korban dan perlengkapan yang akan kami gunakan pada saat melakukan pertolongan di lokasi,” kata Gilang, Sabtu (3/12/2022).

Dia menjelaskan, sesampainya di lokasi bencana, dia bersama tim langsung melakukan koordinasi dengan tim yang lebih dulu tiba yang dikomandoi Kementerian ESDM. Kegiatan utama yang dilakukan di lokasi ialah pelayanan pengobatan, konsultasi kesehatan dan home visit.

Baca Juga :  Awas! Merokok di Jalan Bisa Kena Denda Loh

“Jumlah korban yang kami layani setiap harinya mencapai puluhan orang, karena di lokasi juga banyak tim kedaruratan yang terlibat di bawah naungan ESDM, semua dari perusahaan. Area pencarian kami berada di Warung Sinta, Desa Cijedil dan Desa Cicadas. Jumlah korban yang dicari di Desa Cicadas 2 orang, korban pertama ditemukan tanggal 30 November, korban kedua ditemukan tanggal 1 November,” jelasnya.

Baca Juga :  Ibu-Ibu Penyebar Pesan Berantai Penculikan Anak di Tarakan Diungkap Polisi 

Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, kata Gilang, yang menjadi kendala utama ialah lokasi yang sangat terjal sehingga sulit untuk dijangkau. Selain itu, gempa susulan dalam skala kecil juga masih sering terjadi. “Semoga Cianjur cepat kembali pulih dan bangkit, kami terus berdoa yang terbaik untuk para korban di Cianjur,” harap Gilang.

Untuk diketahui, selain mengirim tim tanggap darurat PT Mandiri Intiperkasa juga menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, alat kesehatan, multivitamin, keperluan mandi, keperluan bayi, tenda, selimut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *