Jelang Pesta Demokrasi, Polres Tarakan Tekankan Situasi Kamtibmas

benuanta.co.id, TARAKAN – Suasana kepemiluan sudah mulai dirasakan oleh sebagian kalangan masyarakat. Kendati belum terlalu terlihat, tahapan pemilu sudah mulai berjalan sembari menunggu puncak pesta demokrasi 2024.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia menjelaskan, suasana kepemiluan ini akan mulai dirasakan pada tahun 2023. Pihaknya pun telah melakukan beberapa langkah untuk menjamin kondusifitas di Tarakan dan Kaltara.

Baca Juga :  Pelaku Tabrak Lari di Selumit Diamankan, Ternyata Masih di Bawah Umur

“Ada juga program Kapolri terkait presisi beliau, kita sudah upaya untuk situasi kamtibmas juga seperti patroli malam,” tuturnya.

Tak hanya patroli, pihaknya juga telah menjalin silaturahmi terhadap tokoh-tokoh masyarakat. Untuk personel sendiri pihaknya sudah menyiapkan terlebih sebentar lagi akan memasuki momen natal dan tahun baru.

“Mungkin nanti akan ada operasi nataru juga, biasanya 7 hari sebelum dan sesudah natal. Saat ini juga kita upayakan situasi kamtibmas sampai dengan 2024,” tegasnya.

Baca Juga :  Ibu-Ibu Penyebar Pesan Berantai Penculikan Anak di Tarakan Diungkap Polisi 

Disinggung soal pengamanan objek vital seperti Kantor KPU pihaknya telah melakukan koordinasi terkait hal tersebut. Perwira melati dua itu menegaskan belum ada permintaan khusus dari pihak KPU.

“Ada Gakkumdu juga dari Bawaslu dan dari kita juga mengikuti soal itu, beberapa kali mengikuti rapat-rapat menyoal pelanggaran tindak pidana dalam pemilihan umum,” tegasnya.

Baca Juga :  DPRD Tarakan Sarankan Perumda Tak Profit agar Ditutup

“Kita akan lihat berapa personel yang kita siapkan untuk pengamanan nanti, kalau penyidik soal Gakkumdu itu sudah ada, patroli siber juga dari Polda ada sudah dan dari Polres kita akan adakan nanti,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *