Belanda Lewati Amerika Serikat 3-1 Melaju ke Perempat final

Jakarta- Timnas Belanda melewati perlawanan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Ar Rayyan, Qatar, Sabtu malam WIB.

Kemenangan Belanda lahir berkat gol yang dicetak oleh Memphis Depay, Daley Blind serta Denzel Dumfries, sedangkan Amerika Serikat sempat membalas melalui Haji Wright, demikian catatan FIFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Berkat kemenangan ini Belanda telah menyegel satu tempat di perempat final Piala Dunia 2022 dan menantikan pemenang antara laga Argentina kontra Australia.

Baca Juga :  PSSI Layangkan Protes atas Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Pada babak pertama, Amerika Serikat berhasil memberikan ancaman lebih dulu melalui tendangan Christian Pulisic tetapi bola masih dihalau oleh kiper Belanda Andreas Noppert.

Selanjutnya giliran Belanda yang memberikan ancaman dan berbuah menjadi gol melalui tendangan Memphis Depay setelah memnfaatkan umpan tarik Denzel Dumfries sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-10.

Tertinggal satu gol, Amerika Serikat berupaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya melalui tendangan keras Timothy Weah, akan tetapi Noppert mampu mementahkan peluang tersebut.

Pada waktu tambahan waktu babak pertama, Belanda mampu menambah keunggulan setelah umpan tarik dari Dumfries mampu dimaksimalkan oleh Daley Blind sehingga skor 2-0 bertahan di turun minum.

Baca Juga :  Indonesia Takluk 0-2 dari Qatar pada Laga Pembukaan Piala Asia U-23

Pada babak kedua, Amerika Serikat lebih sering melancarkan serangan salah satunya melalui sundulan Winston McKennie yang masih bisa ditepis oleh Noppert.

Selanjutnya Belanda yang memberikan ancaman ke gawang Amerika Serikat, salah satunya melalui sundulan Memphis Depay yang masih bisa dihalau oleh kiper Matt Turner.

Amerika Serikat mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76 melalui gol yang dicetak oleh Haji Wright setelah memanfaatkan umpan Pulisic dan skor berubah menjadi 1-2.

Baca Juga :  Bayer Leverkusen Juarai Liga Jerman seusai Hancurkan Bremen 5-0

Mampu memperkecil ketertinggalan, Amerika Serikat terus berupaya mencari gol penyeimbang, akan tetapi gawang Matt Turner harus kebobolan ketiga kalinya di laga ini.

Denzel Dumfries melengkapi penampilan apiknya pada laga ini dengan sebuah gol pada menit ke-81, memanfaatkan umpan Blind sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Di sisa waktu babak kedua, Belanda berusaha mendominasi jalannya permainan dan membuat pertandingan berkesudahan dengan skor 3-1 untuk keunggulan De Oranje.

Selanjutnya Belanda akan menanti pemenang laga Argentina kontra Australia di partai perempat final, Jumat (9/12) mendatang.

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *