Safari Natal, Bupati Laura Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dalam rangka safari natal pemerintah Kabupaten Nunukan di Kecamatan Sembakung Atulai dan Tulin Onsoi.

Kunjungan Safari Natal pertama di GPSI Sion Semunad, setelah itu ke GKPI Desa Pagar Sembakung, GKPI Lubok Sembakung Atulai.

Bupati Laura mengatakan, Pemerintah Daerah sendiri hingga saat ini terus berupaya agar kondusifitas wilayah bisa tetap terjaga dengan baik karena hal tersebut adalah modal utama dalam pembangunan.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya yang Gantung Diri di Teras Rumah Diduga Tak Tahan Mengidap Penyakit

“Di momen natal ini, saya mengajak semua umat kristiani, terkhusus segenap anggota persekutuan wanita gereja bisa turut mengambil bagian dalam mewujudkannya,” kata Laura, Sabtu (3/12/2022).

Dia juga mengajak kepada pemudi dan remaja dan persekutuan wanita gereja agar dapat mengisi hari – hari, terkhusus dengan semangat natal ini untuk lebih dekat bersama keluarga, membangun komunikasi yang lebih intensif antar anggota keluarga sehingga momentum natal di tahun 2022 bisa lebih bermakna dan berkesan.

Baca Juga :  Arena Judi Sabung Ayam di Nunukan Digerebek Polisi, Tiga Orang Diamankan

Segala sesuatu dalam kehidupan bermasyarakat dimulai dari komunitas terkecil, yaitu keluarga. bila suasana harmonis dan saling peduli dapat terjalin dengan baik dalam lingkup keluarga maka dia percaya pada tatanan masyarakat yang lebih besar harmoni tersebut akan tetap terjaga.

Karena itu dapat mendukung terciptanya kondusifitas daerah, dan peran wanita khususnya peran seorang ibu sangat penting dan strategis untuk menciptakan kondisi tersebut, terlebih bila didasari dengan norma yang terkandung dalam iman percayanya kepada tuhan.

Baca Juga :  Nunukan Targetkan sebagai Penghasil Jagung di Kaltara

“Saya juga mengartikan kepada seluruh jamaah Kristiani yang ada di Nunukan, yang selama ini telah bersama-sama dengan kami dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nunukan. Semoga ke depan kerukunan ini bisa terus kita jaga, dan kita bisa terus bersama-sama membangun Penekindi Debaya yang lebih baik lagi,” harapnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *