Keluhan Ombudsman Kaltara, PLN Bantu Suplai Tegangan Listrik 2 Megawatt

benuanta.co.id, TARAKAN – Merespons panggilan layanan kelistrikan di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Utara lebih baik.

Manager UP3 PLN Kaltara, Aditya Darmawan mengungkapkan menemukan 2 keluhan yang dirasakan jajaran pegawai Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Utara.

“Jadi kami datang ke sini salah satunya adalah, kami mencoba untuk meningkatkan pelayanan dan merespon apa yang disampaikan bu Maria Ulfa sebagai Ombudsman,” ungkapnya, Sabtu (3/12/2022).

Adapun kata Aditya Darmawan keluhan pertama yang ditemukan yakni tentang daya tegangan listrik di kantor Ombudsman Kaltara menurun.

Baca Juga :  Pengendalian Inflasi Tingkat Provinsi Kaltara Peringkat 5 Terbaik Nasional

“Ada 2 keluhan yang masuk ke kami dari pihak Ombudsman yang pertama drop tegangan itu langsung kami selesaikan dan yang ke 2 adalah terkait kebutuhan suplai pembangkit listrik itu kami bisa menambah 2 mega watt,” tuturnya.

Aditya Darmawan juga optimis selama masa kepemimpinannya bisa melayani pelanggan PLN di Kaltara dengan baik.

“Salah satunya menjalin komunikasi kerja sama dengan Ombudsman, kalau ada keluhan masuk Ombudsman harus segera kami tindaklanjuti. Jadi beberapa kanal untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ini PLN berusaha mencari celah bagaimana bisa melayani masyarakat dengan baik,” paparnya.

Baca Juga :  Gunakan PDIP, Markus Juk Bakal Bersaing di Pileg 2024 Mendatang

Tak hanya itu, kata Aditya Darmawan PLN selain berusaha menjaga kehandalan sistem listrik di Kota Tarakan.

“Kami juga berusaha menambah sistem pembangkit supaya ke depan Tarakan ini banyak investor yang masuk,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya menjelaskan PLN Kaltara saat ini selalu mencari potensi apa yang harus segera diperbaiki dalam sebuah pelayanan.

Baca Juga :  Gubernur Tekan OPD Bekerja Baik, Jika Buruk akan Dipasangi Bendera Hitam

“Kami PLN memiliki suatu aplikasi namanya PLN Mobile. Jadi masyarakat itu bisa mengadu keluhan, gangguan via telfon PLN Mobile,” tuturnya.

Menurutnya di aplikasi PLN Mobile tersebut mudah diakses dan ada notifikasi pada saat listrik padam.

“Atau pada saat akan ada pemeliharaan. Jadi itu salah satu kanal bagaimana PLN menerima keluhan padam atau keluhan tanpa padam,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *