DPD Nasdem Nunukan Minta Kader Tingkatkan Etikabilitas hingga Elektabilitas Partai 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Nunukan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu, 3 Desember 2022.

Dalam Rakerda tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Kalimantan Utara (Kaltara) H. Abdul Hafid.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Ketua DPD Nasdem Nunukan, Asmawati Hafid menyampaikan Partai Nasdem terkenal melalui restorasi yang mana merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  7 Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Mandaftar di Penjaringan PKS

Sehingga melalui Rakerda dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan program yang berkesinambungan membangun kabupaten Nunukan yakni dengan mengakomodasi aspirasi dan target politik pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita Partai Nasdem Nunukan komitmen untuk bisa membangun Kabupaten Nunukan pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Asmawati Hafid kepada benuanta.co.id, Sabtu (3/12/2022).

Diharapkannya para kader di tingkat DPC bisa lebih memahami kondisi dan potensi dari 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan. Termasuk semua kader di suasana demokratis harus menghargai partisipasi, dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang.

Baca Juga :  Ambil Formulir, Relawan Hendrik Datangi Markas PDIP

“Kita mengusung tema Solidkan Restorasi Dalam Bingkai Universal Untuk Nunukan Berkualitas, ini merupakan pedoman bagi seluruh kader dalam merumuskan program kedepannya,” ungkapnya.

Sebagai ketua DPD Nasdem Nunukan, ia otomatis bisa memenangkan Pemilu 2024 mendatang, baik di kabupaten, provinsi hingga pusat.

Asmawati menyampaikan, setidaknya ada tiga hal yang perlu ditekankan dalam membangun DPD Nasdem Nunukan. Yakni intelektualitas, etikabilitas dan elektabilitas yang harus mampu merumuskan program strategis dan inovatif dalam meningkatkan kualitas Kader dan kehidupan masyarakat.

“Kita terus memfasilitasi dan mendorong agar DPD Nasdem bisa tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat banyak,” tandasnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP 

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Kaltara, H. Abdul Hafid dalam Rakerda menekankan poin penting yakin harus memiliki etika dalam pesta demokrasi.

“Kita harus memiliki etika dalam politik, ini poin yang selalu saya sampaikan kepada kader-kader Nasdem yang ada di Kaltara,” ucap Abdul Hafid.

Ia berharap, dari hasil Rakerda DPD akan diteruskan ke DPW sehingga nantinya, hasil Rakerda tersebut bisa disampaikan ke pusat. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *