Sembilan Mantan Kasal Dukung Laksamana Yudo Jalani Uji Kelayakan

Jakarta – Sembilan mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) memberikan dukungan kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau “fit and proper test” sebagai calon Panglima TNI di DPR.

“Mantan Kasal saya undang ke Mabesal untuk menghadiri peresmian Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Beliau-beliau kan pernah duduk di tempat saya sekarang,” kata Laksamana Yudo di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Sembilan mantan Kasal yang hadir, yakni Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana TNI (Purn) Achmad Soetjipto, Laksamana TNI (Purn) Bernard K. Sondakh, Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy P, Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, dan Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji serta Laksamana TNI Purn Agus Suhartono, yang juga mantan Panglima TNI.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Menurut dia, para mantan Kasal itu sudah tentu akan memberikan doa, dukungan, dan perhatian kepadanya sebagai generasi penerus untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

“Saya kira itu, saya yakin beliau adalah senior-senior saya, para orang tua saya yang sudah selevel dengan bapak saya, tentunya beliau akan memberikan doa dan support kepada saya,” kata Yudo.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Dia mengaku sudah siap untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR yang rencananya akan dilakukan pada Jumat ini.

“Sejak diumumkan oleh Ketua DPR RI, kami sudah siap. Bahkan, kami melakukan rapat-rapat kecil untuk mempersiapkan pemaparan pada ‘fit and proper test’ pada siang ini,” kata Yudo.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI Purn Ade Supandi mengaku bersyukur Laksamana Yudo Margono dipercaya untuk mengemban sebagai Panglima TNI.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

“Kami senang akhirnya dari matra laut dipercaya untuk menjadi panglima TNI,” kata Ade.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono siang ini akan melaksanakan “fit and proper test” sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa.

Jenderal TNI Andika Perkasa akhir Desember 2022 akan memasuki masa purna tugas sebagai prajurit TNI aktif. Dan Laksamana TNI Yudo Margono adalah calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai orang yang akan memimpin institusi TNI di masa mendatang.  *

 

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *