Penerangan PJU di Nunukan Belum Maksimal, Keterbatasan Anggaran

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hingga akhir tahun, Penerangan Jalan Umum (PJU) di Nunukan saat ini masih saya terlihat sebagian hidup. Hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan.

Tercatat Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Nunukan mencapai 1.752 unit lampu. PJU ada tiga jenis yakni solar cell sebanyak 932, meterisasi yang berada di median jalan sebanyak 395 untuk, dan Lampu led yang tersebar di tiang-tiang listrik itu ada 425

Baca Juga :  Desa Atap dan Sekitarnya Lagi-Lagi Terendam Banjir

Bidang Prasarana Perhubungan, Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, H. Andi Joni mengatakan dengan keterbatasan anggaran sehingga belum meratanya penerangan, pihaknya juga melakukan perbaikan yang mencapai ratusan unit lampu PJU sehingga membutuhkan waktu dan anggaran untuk perbaikan agar bisa memaksimalkan PJU di Nunukan.

“Kami tetep mengupayakan step by step melakukan perbaikan PJU yang ada, sehingga jalan pun bisa terang ,” kata H. Andi Joni, kepada benuanta.co.id, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga :  Pria Paruh Baya yang Gantung Diri di Teras Rumah Diduga Tak Tahan Mengidap Penyakit

H. Andi Joni mengatakan, untuk anggaran di tahun 2022, hanya Rp. 100 juta sehingga tidak maksimal, kemungkinan di tahun 2023 juga hanya Rp. 100 juta lebih.

Dia juga menginginkan PJU itu bisa diperbaiki semua, namun karena keterbatasan anggaran sehingga pihaknya tidak bisa membeli meterial maupun peralatan lainnya. Jadi pola yang dilakukan perbaikan selang seling.

Baca Juga :  250 Tanda Batas Lahan di Nunukan Bakal Digelar Serentak Februari

“10 unit PJU yang maka akan kita perbaiki 5 namun selang seling, sehingga mendapatkan penerangan. Maunya kita hidupkan semua, karena terbatasnya peralatan dan anggaran maka kita atur sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *