Drainase Pengendali Banjir Karang Balik dan Karang Anyar Ditarget Selesai Tahun 2023

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan terus melakukan upaya perbaikan terhadap titik jalan maupun saluran air di wilayah kota. Selain Jalan Aki Balak yang dikerjakan saat ini terdapat pula dua wilayah lain yang fokus pada perbaikan saluran air.

Kepala DPUTR Tarakan, Fandariansyah menerangkan dua lokasi tersebut adalah wilayah Karang Balik dan Karang Anyar.

Baca Juga :  Pelaku Tabrak Lari di Selumit Diamankan, Ternyata Masih di Bawah Umur

“Karang Balik posisinya suda diagregat juga, insyaAllah tahun depan melalui dana DAK, tetap dikerjakan semua. Sekarang lagi menyelesaikan saluran penghulunya, tapi nanti hot mixnya,” terangnya saat ditemui, Jumat (2/12/2022).

Kendati terselesaikan tahun depan, ia optimis pengerjaan ini dapat berjalan maksimal dengan usulan dana yang disodorkannya kepada pihak Pemkot Tarakan.

Sementara itu untuk pelebaran sungai yang ada di Karang Anyar tepatnya di sebelah Masjid Darussalam juga telah mulai dikerjakan.

Baca Juga :  Informasi Pesan Suara Penculikan Anak Belum Valid

“Kalau Karang Anyar pelebaran salurannya, ke depan juga kita usulkan untuk ditingkatkan. Tetap kita programkan melalui dana DAK dan Bankeu, lagi berproses pelebaran sungai itu,” bebernya.

Pelebaran sungai ini diharapkan dapat mengendalikan banjir ketika hujan deras turun. Fanda menegaskan nantinya juga akan memperbaiki saluran yang ada di Jalan Kamboja, Kenanga dan Seroja.

Baca Juga :  Polisi Dalami Kasus Laka Maut Depan Gudang Barang Gunung Belah, Kecepatan Motor dan Manuver Truk Disorot

“Ini statusnya reguler, hanya pengusulan ke depan ini dana Bankeu atau provinsi atau APBN, mudah-mudahan disetujui semua dan bisa kita kerjakan dengan cepat,” tuturnya.

Anggaran untuk pengerjaan saluran air hingga pelebaran jalan ini digadang-gadang Rp 7 miliar.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *