Drainase Pengendali Banjir Karang Balik dan Karang Anyar Ditarget Selesai Tahun 2023

benuanta.co.id, TARAKAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan terus melakukan upaya perbaikan terhadap titik jalan maupun saluran air di wilayah kota. Selain Jalan Aki Balak yang dikerjakan saat ini terdapat pula dua wilayah lain yang fokus pada perbaikan saluran air.

Kepala DPUTR Tarakan, Fandariansyah menerangkan dua lokasi tersebut adalah wilayah Karang Balik dan Karang Anyar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Karang Balik posisinya suda diagregat juga, insyaAllah tahun depan melalui dana DAK, tetap dikerjakan semua. Sekarang lagi menyelesaikan saluran penghulunya, tapi nanti hot mixnya,” terangnya saat ditemui, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga :  Imigrasi Tarakan Sudah Bisa Terbitkan Paspor Elektronik

Kendati terselesaikan tahun depan, ia optimis pengerjaan ini dapat berjalan maksimal dengan usulan dana yang disodorkannya kepada pihak Pemkot Tarakan.

Sementara itu untuk pelebaran sungai yang ada di Karang Anyar tepatnya di sebelah Masjid Darussalam juga telah mulai dikerjakan.

“Kalau Karang Anyar pelebaran salurannya, ke depan juga kita usulkan untuk ditingkatkan. Tetap kita programkan melalui dana DAK dan Bankeu, lagi berproses pelebaran sungai itu,” bebernya.

Baca Juga :  Peningkatan SDM Pengajar, 800 Guru di Tarakan Lolos P3K Sejak 2022

Pelebaran sungai ini diharapkan dapat mengendalikan banjir ketika hujan deras turun. Fanda menegaskan nantinya juga akan memperbaiki saluran yang ada di Jalan Kamboja, Kenanga dan Seroja.

“Ini statusnya reguler, hanya pengusulan ke depan ini dana Bankeu atau provinsi atau APBN, mudah-mudahan disetujui semua dan bisa kita kerjakan dengan cepat,” tuturnya.

Baca Juga :  Ngakunya Nyari Besi Tua, Paha dan Kipas Mesin 200 PK Raib 

Anggaran untuk pengerjaan saluran air hingga pelebaran jalan ini digadang-gadang Rp 7 miliar.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *