Klasemen Akhir Grup B: Iran dan Wales Tersingkir

Jakarta – Dua pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh dua negara yang bersekutu dalam banyak hal, yakni Inggris dan Amerika Serikat.

Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia untuk menghadapi Senegal ketika dua gol Marcus Rashford dan sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang 3-0 atas Wales yang menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Sementara Christian Pulisic membawa Amerika Serikat ke babak 16 besar setelah mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan lain Grup B yang penuh nuansa politik pada jam yang sama.

Baca Juga :  Australia vs Yordania Berakhir Imbang 0-0 pada Laga Pembukaan

Pulisic mencetak gol semata wayang ini pada menit ke-38 untuk meretas pertemuan dengan juara Grup A Belanda dalam pertandingan 16 besar Sabtu pekan ini.

Inggris mengakhiri fase grup dengan tujuh poin setelah tak terkalahkan dalam tiga laga yang masing-masing mengalahkan Iran dan Wales serta ditahan seri oleh Amerika Serikat.

AS menjadi runner up grup ini setelah sekali menang melawan Iran dan dua kali seri menghadapi Inggris dan Wales sehingga mengumpulkan lima poin.

Baca Juga :  PSSI Umumkan Skuad Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23

Iran satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan Wales walaupun sama-sama dua kali menelan kekalahan. Bedanya Iran pernah menang, sedangkan pencapaian terbaik Wales adalah seri.

Dalam 16 besar, Inggris akan ditantang runner up Grup A, Senegal, sedangkan Amerika Serikat menjajal juara Grup A, Belanda. Kedua pertandingan akan dilangsungkan akhir pekan ini.

Baca Juga :  PSSI Layangkan Protes atas Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Akan halnya Iran dan Wales, kedua ini tersingkir dari turnamen ini.

Berikut klasemen akhir Grup B Piala Dunia.

Peringkat Tim Main Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Selisih Gol Poin
1 Inggris 3 2 1 9 2 7 7
2 Amerika 3 1 2 2 1 1 5
3 Iran 3 1 2 4 7 -3 3
4 Wales 3 1 3 1 6 -5 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *