Kinerja Pejabat di Pemprov Sulsel akan Dievaluasi, Termasuk Sekprov

benuanta.co.id, SULSEL – Kinerja pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan dievaluasi termasuk Sekretaris Provinsi, Abdul Hayat Gani.

Hasil evaluasi tersebut diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelaksana Tugas BKD Sulsel Imran Jausi mengatakan setidaknya ada 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dievaluasi.

“Semua kepala OPD dievaluasi, bukan hanya Pak Sekda. Totalnya 28 OPD dievaluasi,” kata Imran Jausi melalui keterangannya terkait wacana penggantian posisi Sekprov Abdul Hayat Gani, Rabu, (30/11).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Ikut Merespon Ibu di Gowa yang Cekoki Bayinya dengan Kopi

Menurut Imran, evaluasi tersebut akan dilakukan Tim yang dibentuk Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Tim evaluasi terdiri dari Prof Erwan Agus Purwanto dari Kemenpan RB, Dr Eko Prasetyo Purnomo Putra dari Kemendagri, Prof Amir Imanuddin dari STIA LAN, Prof Jedawi dan Prof Wahyu Haryadi dari Unhas.

“Tim evaluasi itu bekerja berdasarkan SK dari PPK (Pejabat Pembina). Dan tim evaluasi itu sendiri resmi karena mendapat rekomendasi dari KASN,” tegas Imran.

Baca Juga :  Berkas Perkara Terduga Pelaku Utama Pembunuhan Anak di Bawah Umur di Makassar P21

Menurut Imran evaluasi kinerja terhadap pejabat merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan maksimal setiap 2 tahun sekali. Hanya saja Imran tidak menyebutkan terkait kapan tim evaluasi itu bekerja.

Sebelumnya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pernah menanggapi isu pengusulan pergantian Abdul Hayat Gani sebagai Sekretaris Provinsi. “Kalau itu tanya BKD. Karena evaluasi rutin itu dari BKD,” ucapnya baru – baru ini

Baca Juga :  Kasus Tarik Tambang IKA Unhas Makassar Dihentikan, Diselesaikan dengan RJ

Andi Sudirman menambhakan bahwa evaluasi rutin dilakukan terhadap seluruh ASN Pemprov Sulsel tanpa terkecuali. “Eselon 1, eselon 2, semuanya ASN memang wajib dievaluasi. Setiap enam bulan kita berlakukan (evaluasi) di sini,” imbuhnya.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *