Peduli Korban Gempa di Cianjur, Gubernur Ajak ASN Berdonasi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, terutama yang mendapatkan musibah berupa bencana alam gempa bumi seperti yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pun mendorong setiap Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya untuk menyisihkan kelebihan hartanya untuk membantu korban yang saat ini mendapatkan ujian berupa gempa bumi.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang meminta kepada setiap ASN yang berada di setiap lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) agar bisa mengumpulkan donasi bantuannya.

Baca Juga :  Gubernur Tekan OPD Bekerja Baik, Jika Buruk akan Dipasangi Bendera Hitam

“Untuk itu mulai hari ini (Senin 28 November 2022), saya perintahkan seluruh ASN secara ikhlas untuk menyisihkan dananya, untuk kita salurkan bantuan ke Kabupaten Cianjur,” ucap Zainal Arifin Paliwang, Senin, 28 November 2022.

Dirinya pun meminta masing-masing OPD agar mengumpulkan donasi yang ada pada setiap ASN-nya. Nantinya donasi tersebut akan di himpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Capai 60,2 Persen, Masyarakat Puas dengan Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 

“Dari BPBD akan diteruskan ke BKAD, nanti BKAD Kaltara yang akan mentransfer ke BKAD Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Zainal meminta para ASN untuk ikhlas beramal, karena bantuan ini pun dapat dinilai sebagai bentuk ibadah dan sebagai wujud keprihatinan kepada korban bencana alam.

“Mari sisihkan sedikit rezeki kita untuk membantu saudara-saudara kita di sana,” tuturnya.

Baca Juga :  Rekening Pasif, Ada 500 Calon Penerima Beasiswa di Kaltara Terancam Hangus

Dirinya pun memberikan waktu dari tanggal 28 November hingga 2 Desember 2022, donasi itu sudah terkumpul dan dikirim kepada korban di Cianjur.

“Untuk bersedekah dan membantu saya kira tidak perlu pikir panjang. Insya Allah apa yang kita berikan akan mendapatkan lipat ganda dari Allah Subhanahu Wataala,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *