Bupati Laura Ajak Korpri di Nunukan Perkuat Soliditas dan Solidaritas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, menjadi irup upacara di Peringkat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51 tahun, di halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (29/11/2022).

Laura mengatakan, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) baik yang ada di Kabupaten Nunukan harus perkuat soliditas dan solidaritas Korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Baca Juga :  Sekolah di Sembakung Terendam Banjir, Pelajar Diliburkan  

“Kita harus bisa melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan egovernment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan,” kata Laura.

Sehingga bisa menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Para ASN juga harus bisa meng secara dini terhadap berita hoaks, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bersinergi Dengan TNI-Polri, Ratusan CPMI Ilegal Digagalkan BP3MI Masuk ke Malaysia

“Kita harus perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia, terkhusus di Kabupaten Nunukan agar maju yang kita citacitakan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *