400 Bibit Pohon Durian dan Langsat di Tanam Tempat Wisata SAE Lanuka

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 400 Bibit Pohon buah ditanam di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Nunukan. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur dan Utara, Jumadi hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Karena Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Nunukan atau SAE LaNuka ini sukses dan berhasil menjadi tempat wisata yang terfavorit khususnya di Nunukan bahkan di Kaltimtara.

Baca Juga :  Arena Judi Sabung Ayam di Nunukan Digerebek Polisi, Tiga Orang Diamankan

Jumadi mengatakan, penanaman pohon ini sebanyak 400 bibit pohon buah ditanam di lahan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Nunukan. Kegiatan ini merupakan gerakan cinta bumi dan ikhtiar lanjutan Lapas Nunukan dalam merawat dan melestarikan lingkungan, menjaga keragaman hayati, serta mendukung keberlangsungan penyediaan oksigen (melalui pepohonan) bagi makhluk hidup.

“Tujuan penanaman pohon ini adalah untuk menambah pepohonan di SAE Lapas Nunukan, dan ini juga pohon buah, ketika dia berbuah yang bisa di manfaatkan,” kata Jumadi, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga :  Usai Karaoke Mawar Disetubuhi Dua Pria, Satu Pacarnya Satu Lagi Temannya

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan I Wayan mengatakan sebanyak 400 bibit pohon buah yang ditanam di area sarana asimilasi dan edukasi lapas Nunukan merupakan pohon buah. Untuk jenis pohon buahnya yakni durian dan langsat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat fungsi pohon selain dapat menyerap CO2 (karbon dioksida) juga sebagai penghasil udara bersih O2 yang sangat dibutuhkan oleh mahluk hidup,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Lompat dari Lantai 2 Tahanan Imigrasi, Kaki WNA Pakistan Ini Keseleo  

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *