Pemprov Kaltara Dukung Program CSR Pertamina dalam Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sepekan lalu, dalam rangka kunjungan kerjanya ke Pulau Bunyu, kecamatan terluar Kabupaten Bulungan, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyempatkan diri untuk berkunjung ke Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO yang berada di Jalan Serdang RT 12 Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu.

Informasi yang diterimanya, kegiatan tersebut atas kerjasama dari PT Pertamina EP Bunyu Field. Di mana Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO merupakan peternakan ayam pertama yang pengelolaannya berbasis kelompok di Pulau Bunyu.

Baca Juga :  Target Rampung Oktober 2023, DPRD Kaltara Terus Dikebut

“Di peternakan ayam tersebut terdapat rumah potong unggas pertama di Bunyu yang sesuai dengan standar Biosekuriti,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Senin 28 November 2022.

Dia mengatakan Kelompok Program Kentungan Pak ABO juga memiliki juru sembelih halal bersertifikat pertama di Pulau Bunyu. Kunjungannya ke Program Peternakan Ayam CSR PT Pertamina EP Bunyu Field sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada peternak.

“Jadi ini bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam usaha pengembangan peternakan di Pulau Bunyu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengendalian Inflasi Tingkat Provinsi Kaltara Peringkat 5 Terbaik Nasional

Sementara itu, Ketua Kelompok Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO, Daniel Rangan menuturkan dengan adanya kunjungan dari Gubernur Kalimantan Utara ke Program Peternakan Ayam, para peternak merasa senang dan bangga.

“Saya merasa senang dan bangga dengan kunjungan Pak Gubernur. Peternakan ayam ini merupakan peternakan ayam yang dikelola secara kelompok pertama di Bunyu. Sehingga, melalui kunjungan ini bisa menjadi penyemangat kami untuk menyebarkan pengetahuan ini ke kelompok masyarakat lain,” ungkap Daniel.

Baca Juga :  Pengendalian Inflasi Tingkat Provinsi Kaltara Peringkat 5 Terbaik Nasional

Masih Daniel, dia menjelaskan yang terlibat dalam Program Peternakan Ayam Kentungan Pak ABO ada 14 anggota. Anggota kelompok ini didominasi oleh lanjut usia (lansia) da ibu rumah tangga (IRT).

“Kelompok ini merupakan Program CSR PT Pertamina EP Bunyu Field. Letaknya di Jalan Serdang Rt 12 Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan,” singkatnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *